Senandung Hikmah

SEKDA LANTIK 73 PEJABAT ESELON DI LINGKUNGAN PEMPROV SUMSEL

SEKDA LANTIK 73 PEJABAT ESELON DI LINGKUNGAN PEMPROV SUMSEL

Palembang -

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mukti Sulaiman melantik 73 Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel. Pejabat yang di lantik terdiri dari eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 26 orang sedangkan pejabat eselon IV sebanyak 46 orang. Jum’at, (14/10/2016).

Mereka yang dilantik diantaranya, H. Ucok Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai fungsional pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Setda Sumsel.

Herryandi Sinulingga, A.P., yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Umum pada Biro Pemerintahan Setda Sumsel dilantik sebagai Kepala UPTD Dinas Pendapatan Daerah Sumsel Kota Palembang II.

Kemudian pejabat eselon III adalah Amrullah, S.STP., M.Si., yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada bagian Humas Biro Humas dan Protokol dan saat ini dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumsel.

“Sumpah Jabatan yang saudara-saudara ucapkan tadi merupakan suatu amanah karena merupakan janji terhadap diri sendiri. Jadi harus benar-benar direalisasikan dalam aktivitas kerja saudara”, ujar Sekda Mukti Sulaiman.

Mukti mengatakan, visi reformasi birokrasi sebagaimana tercantum dalam lembaran grand design reformasi birokrasi Indonesia adalah terwujudnya pemerintahan kelas dunia agar mampu menghadapi tantangan pada abad ke 21 melalui tata kelola Pemerintah yang baik pada tahun 2025.

Mukti menambahkan, untuk mencapai visi tersebut maka ditetapkan 8 area perubahan yang meliputi organisasi, tata laksana, SDM (Sumber Daya Manusia) aparatur, peraturan perundang-undangan, pengawasan, akuntabilasi, pelayanan publik dan budaya kerja.

“Dapat kita pahami bahwa bagian terpenting dari reformasi birokrasi adalah aparatur pemerintahan yang baik”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 18.32.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top