Senandung Hikmah

PLT BUPATI MUBA KUKUHKAN DAN LANTIK 106 PEJABAT STRUKTURAL

PLT BUPATI MUBA KUKUHKAN DAN LANTIK 106 PEJABAT STRUKTURAL

Sekayu

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi mengukuhkan dan melantik kembali 106 orang pejabat struktural Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang terdiri dari satu orang eselon IIb sesuai dengan surat keputasan Mendagri Nomor 471-5389 22 tahun 2016 tanggal 22 juni 2016 serta 16 orang pejabat eselon IIB, 23 orang eselon IIIA, 8 eselon IIIB,  43 orang eselon IVA dan 15 orang eselon IVB sesuai dengan Keputasan Bupati Nomor 821.2/35/KEP/BKD-DIKLAT/2016 tanggal 27 September 2016.

"Semua yang hadir disini adalah hasil pelantikan yang rata-rata pada bulan Juli yang lalu, baik dari hasil seleksi jabatan, ada yang promosi dan penyegaran, ini luar biasa kita hari ini melantik kembali untuk yang kedua kalinya. pertama pada bulan juli sebelum saya menjadi calon dan sekarang dilantik lagi ketika saya sudah menjadi calon yang akan mengikuti pemilukada Musi Banyuasin (Muba) 2017 nanti," ungkap Beni.

Pada pelantikan bulan juli lalu, lanjut Beni saya konsultasikan dengan Kemendagri, bahwa ketika ditanya apakah saya calon saya tegaskan bahwa saya belum tahu apakah saya akan mencalonkan diri atau tidak pada saat itu, karena partai belum memutuskan dan belum ada dukungan dari parpol lain.  "Sedangkan saya harus menjalankan rekomendasi-rekomendasi yang harus segera disikapi yaitu rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), SK Mendagri untuk Kadisdukcapil sudah keluar dan itu harus dilantik, kemudian hasil lelang jabatan itu tidak mungkin setelah selesai tahapan tetapi tidak diumumkan dan dilantik," tambahnya.

Maka saat itu, Kata Beni saya mengambil sikap dan saya berkonsultasi terus dengan Dirjen Otonomi Derah di Kemendagri , sementara Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)  juga sudah mengirim surat menyetujui hasil lelang jabatan dan perintah untuk melantik pejabat hasil lelang tersebut. 

"Dan sekarang ketika saya resmi mencalonkan diri sebagai Cawabup mendampingi H Dodi Reza Alex dalam Pemilukada Musi Banyuasin (Muba) 2017, maka saya harus tunduk dan patuh pada Undang-Undang Pemilukada dan setelah mendapat persetujuan Mendagri maka saya mencabut surat keputusan yang lalu dan menetapkan kembali 106 pejabat struktural Musi Banyuasin (Muba). 

Adapun pejabat eselon IIb H Ibnu SSos MSi Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Staf ahli Bupati Musi Banyuasin (Muba) Bidang keuangan Ir Akmal Edy, Staf ahli Bupati bidang hukum, politik dan pemerintahan Mufasirin Abdullah SH, kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Mursalin SE MM, Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Masyarakat Desa Drs Habiburrahman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs H M Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Drs Syafaruddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sunaryo SSTP MM, Kepala Badan Keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan Dewi kartika  SE MSi, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Drs Yohanes Yubhar MM.

Selain itu, sebanyak delapan orang camat yang turut dilantik yaitu, Akhmad Toyibir SSTP MM Camat Lais, Marko Susanto SSTP MSi Camat Babat Supat, Siswandi DC SSos MSi Camat Plakat Tinggi, Drs Nwardi Endang MSi Camat Batang Hari Leko, Drs Yuliarto MSi Camat Lawang Wetan, Muhammad Hatta ST MM Camat Sanga Desa, Yusfarizal P SSTP Camat Sungai Keruh, H Irwan Syazili SSos MSi Camat Sungai Lilin.

Kemudian pejabat eselon III.b. diantaranya Sazili SE Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP, Rio Aditya SIP Sekretaris Kantor Kecamatan Plakat Tinggi, Emilya Afrianita SSTP Sekretaris Kantor Kecamatan Sungai Keruh dan Ir Untung Surapati MT sebagai Kepala Bidang Program Anggaran dan Data pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

(Penulis: Charles , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 19.20.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top