Senandung Hikmah

PILKADES OI DIBUMBUI ISU POLISI IKUT NYOBLOS

PILKADES OI DIBUMBUI ISU POLISI IKUT NYOBLOS

Indralaya -

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlangsung cukup aman dan sukses. Meski ada isu merebak adanya oknum Polisi ikut nyoblos, hal tersebut tidak sempat membuat partai demokrasi disetiap desa ini berjalan mandek.

“Secara umum pelaksanaan pilkades berlangsung aman dan sukses,’’ ujar Plt Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam usai melakukan monitoring dibeberapa titik pelaksanaan Pilkades yang ditinjaunya termasuk laporan dari tim monitoring lainnya, Rabu (12/10/2016)

Dikatakan Ilyas Panji semua panitia pelaksana telah melaksanakan tugasnya dengan baik, begitu juga logistik surat suara tidak ada yang mengalami kekurangan, dan masyarakat antusias datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin desanya.

“Kesuksesan ini, tentu berkat kerjasama dengan semua stakeholder, sehingga pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan lancar,’’ katanya

Sementara itu terkait adanya informasi, ada seorang oknum polisi ikut mencoblos pemilihan kepala desa, Ilyas mengaku hal itu tidak mungkin terjadi.

’’Kalau memang ada oknum polisi yang statusnya netralitas, tapi ikut nyoblos, sebuah tindakan konyol itu namanya,’’ tegasnya

Kapolres OI AKBP M Arif Rifai ketika dikonfirmasikan mengenai adanya keikutsertaan oknum polisi memilih kepala desa, mengatakan jika hal tersebut sedang diselidiki. Bahkanm ia menjanjikan jika memang benar terbukti oknum tersebut akan ia tindak tegas.

“Informasi adanya oknum polisi ikut nyoblos, masih kami selidiki, kalau memang benar informasi tersebut, tentu akan kita tindak tegas,’’ tegas Kapolres.

Penulis: Beri Supriyadi

Online Paper Updated at: 16.11.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top