Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA LAUNCHING LIMA SEKOLAH MODEL

PEMKAB MUBA LAUNCHING LIMA SEKOLAH MODEL

Sekayu -

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidik Propinsi Sumatera Selatan resmi melaunching lima sekolah model penjamin mutu pendidikan, di Aula SMA Negeri 1 Sekayu, Jumat (14/10/2016).

Lima sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model tersebut yaitu SD Negeri 1 Pinang Banjar Sungai Lilin, SD Negeri 3 Sekayu, SMP Negeri 1 Sekayu, SMA Negeri 1 Sekayu dan SMK Negeri 3 Sekayu

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada LPMP Propinsi Sumsel dan pemerintah yang telah menunjuk lima sekolah di Kabupaten Muba sebagai sekolah model.

"Semoga kelima sekolah ini dapat mengembangkan sekolah model sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dan menjadi contoh serta memberikan dampak yang baik kepada sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin," harap Beni.

Lebih lanjut, Beni mengatakan bahwa pendidikan di Kabupaten Muba semakin maju dan berkembang, sektor pendidikan menjadi bagian yang paling utama dan menjadi prioritas dari semua pihak. Program-program unggulan terus dilaksanakan, seperti sekolah gratis, program santri jadi dokter, program sekolah unggulan dan program pembangunan fisik serta sarana dan prasarana sekolah di Kabupaten Muba.

"Kami sangat menyadari sekolah yang baik dan memenuhi standar nasional pendidikan akan membuat ketercapaian tujuan pendidikan secara maksimal," tandasnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Widodo MPd tersebut, Kepala LPMP Propinsi Sumsel Dr H Yaswardi MSi mengatakan, sekolah yang ditunjuk harus tercukupi delapan standar Nasional pendidikan yang meliputi, standar kompetensi kelulusan, isi, proses, penilaian, sarana dan prasarana, pembiayaan, pengelolaan, dan standar pendidik dan tenaga pendidikan.

"Selain itu sekolah memiliki komitmen yang tinggi dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal," ujarnya.

Dipenghujung acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Drs Syafaruddin melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur PT Pancaroba dalam program yang ditujukan untuk guru-guru di Kabupaten Muba untuk memberikan kredit rumah tanpa uang muka.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 18.31.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top