Senandung Hikmah

PEMBANGUNAN PASAR MODERN “PASAR CINDE” TERUS DIKEBUT

PEMBANGUNAN PASAR MODERN “PASAR CINDE” TERUS DIKEBUT

Palembang

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menerima CEO Aldiron Hero Group, Aldrin L. Tando di Griya Agung Palembang. Senin (03/10), pertemuan tersebut sehubungan dengan surat perjanjian kerjasama Bangun Guna Serah Pembangunan Kawasan Pasar Modern “Pasar Cinde” antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan PT. Magna Beatum.

Pembangunan Pasar Cinde modern proses pembangunannya terus dikebut. Ditargetkan, proses administrasi selesai semua di 8 November 2016, dan groundbreaking dilakukan pada Desember 2016. demikian dikatakan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin saat diwawancara.

“Pada 8 November itu, adalah sosialisasi harga sewa, ke pedagang, itu sudah selesai, namun masih dikumpulkan karena kerendahan harganya”, jelasnya.

Foto; Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menerima CEO Aldiron Hero Group, Aldrin L. Tando di Griya Agung Palembang. Senin (03/10), Alex menambahkan, untuk harganya masih difinalisasi, Ju’mat nanti akan selesai, lalu sabtunya diberikan ke camat untuk di sosialisasikan ke pedagang. Masih ada lagi, pada 8 November juga dibuat tempat lapak sementara mulai dibangun, juga hasil kajian taman purbakala seles
“jadi sebelum Januari 2017 sudah dilakukan groundbreaking, jadi ditargetkan Desember 2016 dilakukan groundbreakingnya,” ujarnya.

lanjut Alex Noerdin mengatakan akan tetap merenovasi bangunan Pasar Cinde. “Pasar Cinde akan tetap direnovasi”, katanya.

Pihaknya tetap merenovasi Pasar Cinde dikarenakan bangunan Pasar Cinde dinilai sudah tidak layak dan juga bukanlah cagar budaya.

“Pasar cinde tidak tepat lagi disebut bangunan cagar budaya karena sudah pernah dua kali dipugar yaitu pada tahun 1971 dan 1981”, ujar Alex.
Alex menjelaskan, jika memang masih ada yang protes terkait renovasi bangunan pasar cinde dan tetap mengatakan bangunan pasar cinde cagar budaya maka pihaknya akan membuat bangunan pasar cinde menjadi perzonasi.

“Maksud dari perzonasi ini yaitu bangunan Pasar Cinde yang diyakini masuk cagar budaya akan tetap dipertahankan misalnya tiang cendawa, maka tiang cendawa itu akan dipertahankan. Nah kalau yang bukan maka akan direnovasi”, jelasnya.

Sementara CEO Aldiron Group, Aldrin L Tando mengatakan, sesuai dengan perkataan dari Gubernur Sumsel, pembangunan Pasar Cinde akan terus berlanjut. Diupayakan tahun ini mulai dibangun. “Tetap akan bangun dan dilanjutkan. Yang jelas, kita selalu koordinasi dengan Pemprov Sumsel, terkait kesiapan, perencanaan, hingga desain”, ucapnya.

dia juga meminta dukungan dan do’anya sehingga target pasar modern sebelum Asian Games 2018 selesai.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 19.20.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top