Senandung Hikmah

MUBA KIRIM PETANI NELAYAN TERBAIK IKUTI PEDA KTNA

MUBA KIRIM PETANI NELAYAN TERBAIK IKUTI PEDA KTNA

Sekayu -

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengirimkan 69 orang petani dan nelayan terbaik asal Bumi Serasan Sekate, untuk mengikuti Pekan Daerah KTNA XII Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016, yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 22 Oktober mendatang di Kota Lubuk Linggau. Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Muba tersebut dilepas oleh Plt Sekda Muba H Rusli SP MM di Auditorium Pemkab Muba, Senin (10/10/2016).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua KTNA Provinsi Sumsel H M Basjir DA, Ketua DPRD Muba selaku Ketua KTNA Muba Abusari Burhan SH MSi, Kepala BP2TANIKHUT, FKPD, SKPD serta perwakilan KTNA kecamatan yang ada di Kabupaten Muba.

Plt Sekda Muba, H Rusli SP MM mengatakan, sarasehan KTNA bertujuan sebagai forum tempat bertukar ilmu antara petani, nelayan dan pemerintah sebagai bahan evaluasi  bersama, serta sebagai forum penyampaian aspirasi petani dan nelayan kepada pemerintah, dan menjadi forum rembug KTNA Kabupaten Muba.

Kegiatan sarasehan juga, lanjutnya, diharapkan mampu meningkatkan motivasi para petani dan nelayan, meningkatkan jiwa wirausaha, kemampuan daya saing, kualitas hasil panen petani dan nelayan, serta kesadaran petani dan nelayan terhadap kelestaraian lingkungan hidup. Sekda juga menghimbau semua SKPD dan FKPD terkait untuk berperan maksimal dalam mendukung program KTNA Muba untuk mensejahterakan petani di Muba.

“90 persen penduduk Muba ini adalah petani, jadi kalau kita mau mensejahterakan Kabupaten Muba, kita sejahterakan dulu para petani,” tegas Rusli.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KTNA Muba mengungkapkan, Kabupaten Muba mempunyai 3325 kelompok petani yang terdiri dari 78.962 kepala keluarga tani. Terdiri dari 197 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) tiga sampai sembilan kelompok tani pada 240 wilayah kerja, sebagai mitra KTNA Muba mempunyai 101 orang penyuluh dari PNS, 112 orang penyuluh non PNS, dan tenaga penyuluh 51 orang.

"Kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada eksekutif yang telah mendukung petani dan nelayan yang ada di Muba," ungkapnya.

01.Plt Sekda Kab Muba H Rusli SP MM Menyampaikan Kata Sambutannya dalam acara Pembukaan Sarasehan Petani Nelayan TK kabupaten dan Pelepasan Kontingen KTNA Kab Muba Pada Pekan Daerah KTNA XII Prov Sumsel di Auditorium Pemkab Muba, Senin (10/10/16).

02.Plt Sekda Kab Muba H Rusli SP MM Memasangkan Jaket Tanda Peserta kontungen dalam acara Pembukaan Sarasehan Petani Nelayan TK kabupaten dan Pelepasan Kontingen KTNA Kab Muba Pada Pekan Daerah KTNA XII Prov Sumsel di Auditorium Pemkab Muba, Senin (10/10/16).

03.Pose Bersama Plt Sekda Kab Muba H Rusli SP MM  dengan Ketua KTNA Prov dan Ketua KTNA Kab Muba dalam acara Pembukaan Sarasehan Petani Nelayan TK kabupaten dan Pelepasan Kontingen KTNA Kab Muba Pada Pekan Daerah KTNA XII Prov Sumsel di Auditorium Pemkab Muba, Senin (10/10/16).

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 19.15.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top