Senandung Hikmah

KEASLIAN IJAZAH CALON BUPATI MUBA DIUMUMKAN 24 OKTOBER

KEASLIAN IJAZAH CALON BUPATI MUBA DIUMUMKAN 24 OKTOBER

#Pilkada_Muba

Sekayu -

Beredarnya isu ijazah palsu milik calon bupati jalur independen Amiri Aripin, membuat Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) mengalami kesulitan dalam melacak kebenaran keaslian ijazah tersebut. Hal tersebut karena tidak adanya data pendukung, setelah KPUD Muba melakukan pengecekan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Distrik Sentani Kota Jayapura Provinsi Papua.

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan setelah pihaknya melakukan pengecekkan keaslian ijazah paslon independen menemui kendala. Kendala yang ditemui tersebut berupa tidak adanya arsip atau data pendukung Amiri Aripin terkait ijazah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Distrik Sentani Kota Jayapura Provinsi Papua.

“Kesulitan kita dalam melakukan pengecekkan tersebut karena nomor induk, beban kita disana karena tidak adanya arsip atau data pendukung milik calon tersebut. Sedangkan sekolahnya sendiri ada, dan kita datang kesana," kata Firdaus, ketika dikonfirmasi di KPUD Muba, Kamis (6/10/16).

Ketika disinggung mengenai teman seangkatan pada waktu sekolah dahulu, pihaknya tidak dapat melakukan hal tersebut. “Bagaimana kita mau mencari teman satu angkatannya. Sekolahnya saja tidak tahu dengan dia,” ujarnya.

Walaupun demikian, pihak KPUD Muba belum bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai permasalahan ini. Karena masih perlu dilakukan pemeriksaan dan verifikasi lebih mendalam terkait permasalahan yang ada. “Ya, kita belum bisa menyampaikan, karena saat ini saya mau ke KPU Provinsi Sumsel melaporkan verifikasi yang dilakukan. Karena pernyataan ini tidak bisa bicara secara langsung, harus di uji terlebih dahulu," ungkapnya.

Sedangkan hasilnya sendiri akan kita umumkan pada 24 Oktober nanti bersama verifikasi paslon lainnya. "Kita tunggu saja pada penetapan 24 Oktober, disana semuanya akan dijelaskan dan dipaparkan. Saat itu seluruh paslon akan diundang untuk pemaparan tersebut," jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni 

Online Paper Updated at: 08.14.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top