Senandung Hikmah

DUKUNG PERCEPATAN LRT, JOKOWI UTUS LANGSUNG STAF KEPRESIDENAN KE SUMSEL

DUKUNG PERCEPATAN LRT, JOKOWI UTUS LANGSUNG STAF KEPRESIDENAN KE SUMSEL

Palembang -

Mendukung percepatan pembangunan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT), Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki melakukan kunjungan langsung ke Palembang.

Menurut Teten Masduki, dirinya diminta langsung Presiden untuk turut mengawal seluruh persiapan Asian Games agar bisa berjalan dengan baik.

“Semua persiapan Asian Games harus berjalan dengan baik, karena ini merupakan fokus dari Presiden, Asian Games ini akan menjadi Take Off  Nation Branding”, ungkap Teten Masduki saat mengelar rapat koordinasi percepatan pembangunan LRT Sumsel bersama Gubernur Alex Noerdin dan stakeholder terkait Pembangunan LRT, di Ruang Rapat Griya Agung Palembang. Jum’at, (14/10/2016).

Teten Masduki mengatakan, beberapa hal yang menjadi permasalahan terkait pembangunan LRT sudah dapat diselesaikan melalui rapat koordinasi bersama stakeholder terkait.

Menurutnya, sudah disepakati bersama akhir bulan oktober ini seluruh permasalahan terkait pembangunan LRT Palembang sudah bisa diselesaikan. Dirinya diminta langsung oleh Presiden agar segala persiapan menghadapi Asian Games berjalan dengan baik.

“Asian Games peristiwa besar yang akan digunakan sebagai take off Nation Brending, dan LRT merupakan salah satu Insfrastruktur penunjang yang sangat penting”, ungkapnya,

Lanjut Teten Masduki, dirinya mengakui sudah tidak meragukan lagi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games karena sudah melihat semangat Gubernur Sumsel Alex Noerdin sejak awal terkait pelaksanaan Asian Games Palembang,

Lagi-lagi Teten Masduki berharap, kendala pembangunan LRT di Sumsel bisa segera diselesaikan sehingga pembangunan LRT bisa terus berjalan Lancar.

“Saya akan lapor ke bapak Presiden bahwa kunjungan ini hasilnya memuaskan. Kita berharap juga MotoGP bisa berlangsung disini, kalau mau maju memang harus begini, harus mampu bersaing di tingkat internasional”, terangnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kedatangan kepala Staf Kepresidenan ini khusus untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games, khususnya pembangunan LRT.

Menurut Alex, melalui rapat koordinasi yang dilakukan bersama seluruh stakeholder terkait pembangunan LRT, seperti Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Bayuasin yang dihadiri langsung Plh Bupati Banyuasin serta 22 stakeholder yang terkait lainnya, segala permasalahan sudah bisa diselesaikan.

“Sebenarnya pekerjaan LRT tidak terhenti, hanya saja tertunda di beberapa titik dan selebihnya terus berjalan siang dan malam”, ungkap Alex.

Sementara Kepala Proyek LRT Sumsel, Mas Yudi Jauhari mengatakan, percepatan pembangunan terus dilakukan, beberapa kendala yang dihadapi sudah dilakukan koordinasi baik bersama pihak PLN, Telkomsel dan lainnya termasuk terkait perizinan dari Pemerintah Kota Palembang.

“Semua permasalahan terknis sudah bisa diatasi, yakni stakeholder terkait akan mengikuti pembangunan LRT dan siap mengeluarkan dana sendiri untuk pembongkaran seperti pipa, Kabel dan lainnya”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 18.25.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top