Senandung Hikmah

DINAS PENDIDIKAN KOTA PAGARALAM STOP ROLLING DAN MUTASI GURU SMA/SMK

DINAS PENDIDIKAN KOTA PAGARALAM STOP ROLLING DAN MUTASI GURU SMA/SMK

Pagar Alam -

Terkait wacana pengalihan status SMA/SMK ke provinsi, Pemkot Pagaralam masih menunggu edaran resmi.

Namun beberapa waktu lalu sudah melakukan koordinasi dan beberapa kali dipanggil pihak provinsi.

Imbas dari wacana ini, Dinas Pendidikan Kota Pagaralam tidak melakukan mutasi atau rolling, baik guru ataupun kepala sekolah di tingkat SMA atau SMK Negeri.

"Belum ada edaran secara resmi, namun rencana tersebut sudah dilakukan koordinasi, bahkan Diknas bersama BKD sudah beberapa kali dipanggil ke provinsi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, Dra Kun Widayatsari, melalui Kabid TTNT, Drs Darmasyah, Kamis (6/10/2016).

Bahkan dinas melalui BKD sudah melaporkan data ke provinsi, seperti jumlah guru PNS, ataupun honor yang mengajar di sekolah menengah atas di Pagaralam.

"Data guru sudah kita laporkan melalui BKD. Jumlahya, 58 guru PNS di SMK, 268 guru PNS mengajar di SMA ditambah, 9 guru PNS yang diperbantukan di SMA SMK swasta," katanya.

Sementara waktu dekat ini pihaknya tidak ada rolling atau pemindahan guru di tingkat SMA dan SMK Negeri, menunggu kejelasan status lebih lanjut.

Adanya gejolak sejumlah guru sekolah menengah atas bakal ditarik, sejauh ini tidak ada gejolak, namun beberapa guru sudah ada yang menanyakan, terkait guru bakal ditarik ke provinsi.

"Jika wacana tersebut jadi, maka sejumlah guru SMA/SMK akan ditarik sebagai pegawai provinsi. Dampak lain, jika memang UPT terealisasi di daerah,tentuya akan mengurangi belanja pegawai. Sisi lain untuk peningkatan mutu pendidikan bisa lebih cepat ditangani langsung pihak provinsi," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan

Online Paper Updated at: 15.02.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top