Senandung Hikmah

AWASI PEMANFAATAN 245 UNIT ALSINTAN

AWASI PEMANFAATAN 245 UNIT ALSINTAN

Sekayu -

Plt Bupati kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, Jumat(7/10/2016) secara simbolis menyerahkan bantuan 245 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada gabungan Kelompok Tani (Poktan) Se-Kabupaten Muba, di halaman kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Muba.

Bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Pertanian RI melalui aspirasi Partai Demokrat dengan rincian traktor roda empat 5 unit, traktor roda dua 120 unit, combine harvester 2 unit, power threser 4 unit, pompa air 110 unit dan rice transplanter 10 unit.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir A Thamrin mengatakan selain menerima bantuan 245 unit alsintan tersebut, tahun ini Muba juga menerima bantuan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam penambahan Luas Tambah Tanam (LTT) Periode tanam Oktober 2015 - Maret 2016.

"Keberhasilan itu mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat berupa pemberian bantuan 8 unit traktor roda empat, 40 unit traktor roda dua, 8 unit rice tranplanter, dan 9 unit pompa air total 65 unit. Dimana Alsintan tersebut akan dikelola sebagai Brigade Alsintan yang dapat dioperasikan ke lokasi mana saja yang membutuhkan dalam upaya percepatan tanam," jelasnya.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Beni Hernedi berharap pemanfaatan alat dan mesin pertanian ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan produksi tanaman pangan dan kesejahteraan masyarakat tani di Muba. Ia juga mengingatkan bahwa bantuan peralatan dan mesin pertanian ini dapat dikelola dengan sebagaimana mestinya sehingga terus dapat digunakan.

“Saya minta ini dikelola dengan sebaik-baiknya, bila perlu nanti saya yang akan pantau langsung, Mari kita sama-sama wujudkan niat baik itu untuk kepentingan bersama dan perkembangan Kabupaten Muba ke depannya. Jangan ketika sudah mendapatkan bantuan, tapi wujud barangnya tidak ditemui lagi di lapangan”, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Pengadilan Agama Drs Cik Basir SH MHI, perwakilan KODIM 0401, Polres Muba, pimpinan SKPD dan kelompok tani se-kabupaten Muba.

(Penulis: Charles , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 10.28.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top