Senandung Hikmah

126 ATLET PARALYMPIC SUMSEL DIBERANGKATKAN KE JABAR

126 ATLET PARALYMPIC SUMSEL DIBERANGKATKAN KE JABAR

Palembang -

Paralympic Nasional XV Tahun 2016 Provinsi Jawa Barat (Jabar) secara resmi dikukuhkan dan dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Mukti Sulaiman di Wisma Atlet Gedung A Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Selasa, (11/10).

Ada sekitar 126 atlet Peparnas XV tahun 2016 yang dikukuhkan baik itu dari cabang olahraga bulutangkis, catur, tenis meja, renang, panahan dan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang diwakili Sekda Provinsi Sumsel, H. Mukti Sulaiman mengatakan, sebagai atlet terbaik Sumsel yang terpilih agar manfaatkan waktu untuk mamantapkan kesiapan fisik, mental dan meningkatkan teknik serta mempersiapkan strategi efektif untuk memenangkan pertandingan.

“Diharapkan para atlet Sumsel bertanding dengan mengerahkan kemampuan terbaik dan pantang menyerah”, katanya.

Selain itu, tentu jaga kesehatan. Khusus kepada para pelatih dan asisten pelatih serta manajer untuk mengintensifkan pemantauan dan meningkatkan komunikasi dengan atlet sehingga tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Peparnas.

Untuk pembiayaannya lanjut Mukti, Pemprov Sumsel terus memberikan dorongan dan support dengan cara memberikan pembiayaan.

“Tentu ini sebagai ajang Road Show Asian Games 2018. Kita yakin bahwa para Peparnas punya semangat yang tinggi dalam bertanding”, tutupnya.

Sementara Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel, Rian YohWari menyampaikan, berkat dukungan dari Gubernur Sumsel, Dispora, KONI dan lainnya sehingga mereka bisa ikut Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat.

“Kami akan berusaha pada tahun 2016 ini untuk mendapatkan yang terbaik dan menargetkan 31 medali emas dan Insya Allah terget itu bisa kami capai dengan baik”, tuturnya.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Sumsel bukan saja sebagai penyelenggara tapi sebagai pembinaan yang terbaik di olahraga.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 18.16.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top