Senandung Hikmah

YAKIN, MUBA PENYELENGGARA PEMILUKADA TERBAIK DAN BERKUALITAS


Sekayu -

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) merasa sangat optimis akan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Muba tahun 2017 dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman sukses, damai dan kondusif sesuai yang diharapkan.

Demikian diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba diwakili Plt Sekretaris Daerah Ir H Rusli SP MM pada pembukaan sosialisasi tentang pencalonan dan persyaratan calon Bupati dan wakil Bupati Muba yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba di ruang pertemuan hotel ranggonang Sekayu, Kamis (08/09/2016).

"Dengan adanya sosialisasi pencalonan dan persyaratan ini diharapkan partai politik, calon perorangan maupun masyarakat melalui ormas dapat memahami secara utuh proses dan persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Muba tahun 2017," ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu pula, beliau mengajak para pengurus partai politik maupun calon dari perorangan untuk saling menjaga, saling menghormati dan menghindari gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan. karena tujuan kita tetap sama yaitu Pemilu Damai.

"Kepada KPU dan Panwas kami berharap dapat berperan aktif menjalankan tugas dan fungsinya secara baik, jujur dan adil. Sehingga pesta demokrasi pemilukada 2017 dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan Yakin, Muba Penyelenggara Pemilukada Terbaik dan Berkualitas", serunya.

Sementara itu, Ketua KPU Muba H Firdaus Marvel SE MSi mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan kepastian dan pemahaman kepada partai politik, calon perorangan maupun masyarakat melalui ormas terkait calon dan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

"Pada tanggal 21-23 September 2016 KPU Muba akan membuka pendaftaran pasangan calon dan pada tanggal 21-27 September 2016 akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Muba," tukasnya.

Ia juga melaporkan KPU Muba telah melaksanakan launching Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 yang pertama di Indonesia. dan mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan Pemilukada berkualitas dan terbaik se-Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan dari Kodim 0401, Polres Muba, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Muba, Panwaslu, Tim Sukses dari Calon Perorangan, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Akademisi, serta LSM.

(Penulis: Alfian , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 10.51.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top