Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA AKAN BENTUK SATGAS PERCEPATAN PENYELESAIAN KASUS AGRARIA

PEMKAB MUBA AKAN BENTUK SATGAS PERCEPATAN PENYELESAIAN KASUS AGRARIA

Sekayu -

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, melalui staf Khusus Bupati Bidang Agraria, Sumber Daya Alam dan Energi Anwar Sadat ST mengatakan akan serius menyelesaikan konflik agraria yang terjadi Kabupaten Muba.

Dalam upaya menangani permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Muba akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan penyelesaian kasus agraria. Demikian diutarakan Anwar Sadat , ketika meyambut kedatangan warga dari Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan yang memohon bantuan menyelesaikan permasalahan lahan dengan PT Guthrie Pecconina Indonesia (GPI), di Rumah Dinas Staf Khusus Bupati, Rabu (7/9/2016).

"Dalam waktu dekat Plt Bupati Muba Beni Hernedi akan menandatangani pembentukan satgas itu, termasuk didalamnya beranggotakan dari tim gabungan termasuk  dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)  yang memegang peranan penting dalam permasalahan ini," ujarnya.

Dengan terbentuknya satgas tersebut lanjut Anwar, Pemkab Muba akan lebih serius menekan angka kasus-kasus agraria yang ada di Muba. Namun, pihak perusahaan juga harus berkomitmen mendukung upaya itu.

"Kami tegaskan kepada pihak perusahaan untuk segera menyelesaikan sengketa lahan dengan warga . Jangan sampai kejadian terdahulu terulang lagi. Kalau tidak bisa diselesaikan kami akan mereview dan mengevaluasi izin-izin tersebut," pungkas Sadat

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 09.40.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top