Senandung Hikmah

PASKIBRA DAN SISWA BERPRESTASI PALI AKAN BERANGKAT KE SINGAPURA DAN MALAYSIA

PASKIBRA DAN SISWA BERPRESTASI PALI AKAN BERANGKAT KE SINGAPURA DAN MALAYSIA

PALI -

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) beberapa hari lagi kembali akan memberangkatkan anggota pasukan pengibar bendera (paskib) dan sejumlah pemuda berprestasi ke dua negara tetangga tersebut, yakni Malaysia dan singapore selama 5 hari 4 malam, dari tanggal 4 sampai dengan oktober 2016.

Ada sebanyak 50 orang yang terdiri dari 33 orang anggota paskib dan 2 orang pemuda berprestasi pada tingkat Provinsi Sumatera Selatan serta 15 orang pendamping yang terdiri pelatih dan panitia. Kunjungan ke luar negeri ini merupakan bentuk penghargaan terhadap putra-putri PALI yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai anggota paskib pada 17 agustus 2016 dan juga pemuda yang menorehkan prestasi dengan mengharumkan nama Kabupaten PALI di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten PALI Drs. Darmawi yang merupakan Ketua Panitia penyelenggara perjalanan ini, dalam wawancara dengan wartawan media Lintas Peristiwa pada jumat, (30/09) menyampaikan, program ini merupakan program pemerintah yang ke empat kalinya memberangkatkan putra-putra PALI melalui dispora. Selain sebagai bentuk reward, perjalanan wisata ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan kepada anak-anak”, paparnya.

Selain itu, berbagai pengalaman yang di dapat dari perjalanan ini bisa menjadi perbandingan dengan apa yang di dapat di sekolah. Kalau di sekolah kita mendapat pelajaran berbentuk teori, maka perjalanan ini merupakan pelajaran prakteknya. Anak- anak bisa mengembangkan daya nalarnya dengan melihat kemajuan yang ada di negara lain”, lanjutnya.

“Kita juga sudah mengagendakan berkunjung ke kedutaan besar Indonesia di Malaysia, dan kita sudah mendapatkan jawaban berupa jadwal kunjungan dari kedutaan kita disana. Ini kesempatan yang baik bagi anak-anak kita untuk lebih mengenal dunia luar”, harapnya.

Sementara Junia Restu Kamalia Noer, Juara pertama Lomba Pidato tingkat provinsi Sumatera selatan, yang merupakan salah satu siswi kelas XII SMAN 1 Talang Ubi, adalah siswi berprestasi yang lolos dapat ikut tour ke Luar Negeri ini, mengutarakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Bupati PALI, Heri Amalindo yang mengapresiasi prestasi putra-putri PALI. “Saya ucapkan terima kasih kepada pak Heri Amalindo, Kepala Sekolah SMAN 1 pak Jainul Abidin, disdikbud PALI pak Abu Hanifah dan Pak Haris Munandar serta Pak Suprih yatno dari BKBPP PALI dan Pak Darmawi kadisporapar PALI. Saya akan ambil pelajaran dari jalan-jalan ke luar negeri ini, akan saya manfaatkan moment ini sebaik-baiknya, karena saya tidak tahu kapan akan ke luar negeri lagi”, ungkapnya.

Ia juga berharap, “teman-teman yang lain juga punya kesempatan yang sama seperti saya, peluang seperti ini ayo kita manfaatkan. Mudah-mudahan tour ke Malaysia dan singapore ini bisa menambah pengetahuan saya”, harapnya bersemangat.(red)

Online Paper Updated at: 11.18.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top