Senandung Hikmah

OKU TIMUR JUARA PERTAMA LOMBA CIPTA MENU

OKU TIMUR JUARA PERTAMA LOMBA CIPTA MENU

Martapura -

Kabupaten OKU Timur berhasil menjadi juara pertama dalam lomba cipta menu makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis (8/9/2016) lalu.

Demikian diungkapkan ketua TP PKK Hj Rusmiyati Kholid melalui Wakil Ketua I TP PKK OKU Timur, Lilik Setio Rini Feri Antoni Jumat (9/9/2016).

Lilik mengaku bersyukur atas hasil positif dalam perlombaan tersebut hingga OKU Timur menjadi wakil Sumsel untuk ajang nasional dalam B2SA. Selanjutnya PKK OKU Timur akan berkoodinasi dengan pihak provinsi mengenai untuk meningkatkan kreatifitas dalam perlombaan tingkat nasional mendatang.

OKU Timur lanjut Lilik, tahun 2013 lalu pernah mendapatkan juara 1 pada perlombaan yang sama tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat.

Sementara Plh Kepala BPPKP OKU Timur, didampingi Kabid Kewaspadaan dan Konsumsi Pangan, Mirza SP mengatakan, Lomba B2SA tahun 2016 diikuti 17 kabupaten kota di Sumsel dengan menampilkan menu makanan non beras untuk tiga hari, untuk menggalakkan potensi pangan lokal.

“Jadi kami menampilkan berbagai menu non beras seperti keladi dan muntul kuning, sate ikan, sup kacang merah dan sari bulir limau. nasi tiwul, sambal seluang cabe merah, bola tasiyam, gulai daun lumai, sari buah nanas dan bengkoang, keladi dan muntul kuning, sate ikan, bubur jagung dan serbat tahua,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menampilkan menu berupa gatot, botok belut dalam bumbu, sate tempe, kembang kates pegagan, wejah asmara serta berbagai menu non beras lainnya.

Penulis: Evan Hendra

Online Paper Updated at: 10.08.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top