Senandung Hikmah

MUBA TAMBAH KAWASAN TERTIB LALULINTAS

MUBA TAMBAH KAWASAN TERTIB LALULINTAS

Sekayu -

Pemkab Musi Banyuasin akan menambah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di wilayah Kota Sekayu.

Kepala Dishubkominfo Muba, H Pathi Riduan SE ATD, KAmis (1/9) mengatakan, dalam rapat yang telah telah disepakati bersama oleh Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Organda Muba, Dinas PU BM, Bapeda, Kecamatan dan Organda Muba, serta LSM. Akan menambah KTL di Sekayu, Kabupaten Muba.

"Rapat yang telah kita lakukan dan serta evaluasi terhadap lalu lintas yang ada di Muba, kita akan menambah KTL yang ada di Sekayu. Salah satu KTL dibahas yakni mengnai perluasan kawasan KTL yang dimulai dari Tugu Bintang atau Tugu Bundaran sampai dengan Simpang Empat Jembatan Musi (JM) atau sebelum jembatan tersebut,” kata Pathi.

Kawasan KTL yang ada di Sekayu merupakan kawasan yang harus menjadi prioritas bagi pengendara. Sehingga kawasan ini juga akan dilengkapi fasilitas, seperti rambu-rambu serta sebagainya.

“Kemudian, kawasan KTL juga akan benar-benar menjadi prioritas bagi kita sebagai forum lalu lintas menjadi percontohan untuk tertib lalu lintas. Dan pasti kawasan ini fasilitas juga akan dibenahi,” ungkapnya.

Sementara, KBO Lantas Polres Muba, IPDA Yastani, menambahkan dengan kawasan KTL yang diperluas maka dapat jadikan Muba tertib. “Dengan adanya KTL dapat membuat masyarakat lebih tertib, bahkan kedepan lebih banyak lagi kawasan KTL yang akan dibuat," katanya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni

Online Paper Updated at: 09.35.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top