Senandung Hikmah

MUBA DUKUNG PENINGKATAN PERINGKAT INDONESIA PADA EODB

MUBA DUKUNG PENINGKATAN PERINGKAT INDONESIA PADA EODB

Sekayu -

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendukung target peningkatan peringkat Indonesia pada Ease Of Doing Bussiness (EODB) atau tingkat kemudahan berusaha, yang saat ini berada pada peringkat 119 EODB dari 189 negara. Ditargetkan Indonesia berada pada peringkat 40, untuk itu Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan Ekonomi Jilid XII yang difokuskan untuk memperbaiki tingkat kemudahan berbisnis di Indonesia.

Demikian disampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Muba Ibnu Saad SSos MSi dalam arahannya selaku pembinan upacara rutin Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lapangan Kantor Setda Muba, Senin (19/9/2016).

"Penerapan paket ini terdiri dari 10 indikator antara lain perizinan. Kita berkomitmen bahwa pemerintah Kabupaten Muba akan mendukung kebijakan tersebut, dan diperintahkan kepada seluruh SKPD terkait terutama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bersungguh-sungguh memberikan kemudahan pelayanan sesuai standar operasional prosedur, transparan dan kepastian waktu penyelesaian," ujar Ibnu.

Lanjut Asisten III Setda Muba tersebut, pada tanggal 28 September 2016 mendatang akan dirayakannya hari jadi Kabupaten Muba yang ke 60 tahun, melalui momen tersebut diharapkan dapat menjadi momentum bagi peningkatan semangat membangun Kabupaten Muba. Selain itu sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang kemudian ditindaklanjuti dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, tentang perangkat daerah telah membawa perubahan yang signifikan terhadap pembentukan perangkat daerah.

"Kami instruksikan kepada seluruh SKPD segera berkoordinasi dengan instansi, kementrian atau lembaga negara lainnya dalam penyelesaian reorganisasi tersebut. Sehingga hal ini dapat segera kita selesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Asisten III.

Adapun yang bertindak sebagai pemimpin upacara rutin Korpri kali ini adalah Kepala Bidang Perizinan pada Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (BP3M) Didi Supardi SHut MM.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 11.19.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top