Senandung Hikmah

MENTERI SOSIAL HADIRI HUT MUBA KE-60

MENTERI SOSIAL HADIRI HUT MUBA KE-60

Sekayu -

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan HUT Kabupaten Musi Banyuasin ke-60, Muba Expo tahun 2016 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Propinsi serta Perayaan Idul Adha, jajaran Pemerintah Kabupaten Muba menggelar rapat koordinasi di ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, yang dipimpin oleh Plt Sekda Muba H Rusli SP MM, Selas (6/9/2016).

Plt Sekda Muba mengatakan pada tanggal 28 September 2016 mendatang selain melaksanakan HUT Muba dan Muba Expo, Bumi Serasan Sekate juga akan kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Hj Khofifah Indar Parawansa untuk memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Dengan kedatangan Menteri Sosial tersebut Rusli menghimbau kepada SKPD terkait untuk mempersiapkan penjemputan dan pengawalan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Tentunya kedatangan menteri ada standar operasional prosedurnya, kepada SKPD terkait ini harus diperhatikan," ujarnya.

Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni Hernedi yang juga turut hadir dalam rapat tersebut juga mengatakan, kegiatan HUT Muba, Muba Expo dan peringatan HKSN tingkat Provinsi yang dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia merupakan kesempatan yang baik untuk mengangkat nama Kabupaten Muba ke kancah Nasional.

"Masing-masing susunan acaranya penting, perlu difikirkan bersama bagaimana teknisnya nanti," ungkap Susi.

Dalam rapat tersebut, beberapa Kepala SKPD memberikan laporan diantaranya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Muba Hendra Tris Tomy SSTP, bahwa rangkaian kegiatan HUT Muba sudah dimulai pada tanggal 19 September mendatang dengan pertandingan gaplek di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, kemudian acara puncak HUT Muba pada tanggal 28 September 2016 dan pembukaan Muba Expo, dan untuk Festival Randik akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 mendatang.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Muba Drs H M Sayuti MSi melaporkan Menteri Sosial setibanya di Muba akan melaksanakan berbagai acara diantaranya, pengobatan gratis, penyerahan dana keluarga harapan tahap tiga dan mengunjungi Graha Bina Lansia Sekayu.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 09.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top