Senandung Hikmah

KANTOR DISDIKBUD MUBA DIBOBOL MALING

KANTOR DISDIKBUD MUBA DIBOBOL MALING

Sekayu -

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tepatnya di Ruang Bagian Perencanaan Pembangunan dan Subsidi dibobol maling. Pelaku diduga masuk lewat jendela kantor, dan mencuri televisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, belum diketahui kapan terjadinya aksi pembobolan tersebut, mengingat selama tiga hari kantor sepi pasca libur lebaran Idul Adha. Sedangkan peristiwa kemalingan tersebut baru diketahui, Selasa (13/9/16) sekitar pukul 07.30 WIB pada saat hendak dimulainya aktifitas kantor.

“Kejadian ini sudah kita laporkan ke polisia dan petugas sedang melakukan olah TKP,” kata Kepala Disdikbud Drs Syafaruddin melalui Sekretaris Drs Alias MM, Selasa (13/9).

Mengenai kerugian yang dialami belum diketahui, akan tetapi bentuk fisik yang secara kasat mata hilang adalah televisi berukuran 32 Inc. Sedangkan yang lain belum diketahui karena ruangan ini masih dipasang garis polisi.

“Kita belum tau secara detail apa saja yang hilang seperti berkas atau apapun itu, namun pastinya saat kami mengecek bagian ruangan semuanya sudah berantakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap pihak kepolisian dapat menemukan dan menangkap pelaku pembobolan ini.

“Kita berharap pelaku dapat tertangkap, dan setelah ini saya juga menghimbau agar rekan-rekan dapat kembali bekerja dan jangan menjadikan kejadian ini kendala dalam melakukan tugas,” harapnya.

Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha Sik, melalui Kasat Reskrim AKP N Ediyanto, membenarkan, pihaknya telah melakukan olah TKP kebobolan pada Dinas Pendidikan.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut kita langsung melakukan olah TKP, dan untuk sementara ditemukan beberapa sidik jari di salah satu ruangan yang terbongkar. Mengenai identitas pelaku masih dilakukan penyelidikan, karena pada saat itu posisi kantor sedang libur," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni

Online Paper Updated at: 18.27.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top