Senandung Hikmah

JANGAN MENUNGGU SAKIT, SAAT SEHAT PUN HARUS DIPERHATIKAN

JANGAN MENUNGGU SAKIT, SAAT SEHAT PUN HARUS DIPERHATIKAN

Palembang –

Pergantian musim membawa berbagai macam dampak negatif terhadap kesehatan tubuh. Jangan menunggu sakit dulu baru memperhatikan kondisi fisik tubuh namun sehat pun harus diperhatikan.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Ishak Mekki saat menerima kunjungan staf Kementerian Kesehatan bersama pimpinan pusat Aisyiyah dan pimpinan wilayah Aisyiyah Sumsel dalam pelaksanaan sosialisasi program perilaku hidup sehat sekaligus menggelar seminar kesehatan pada 22 Oktober mendatang dengan tema Peran Aiyisyah dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Berkemajuan. Selasa, (06/09).

Seminar akan dihadiri oleh Komisi V DPRD, Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah Aisyiyah , murid, Pelajar dan Siswa Aiyisyah.

Wagub Ishak Mekki menjelaskan, selama ini Aisyiyah Sumsel telah memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pembangunan di Sumsel.

Mengenai kegiatan seminar ini, Ishak Mekki meminta agar Aisyiyah tidak hanya memberikan informasi tentang penyakit yang timbul dari lingkungan, penyakit dari hidup tidak sehat tapi juga mengajak untuk  memperhatikan pola makan dan gizi juga.

“Sehingga nantinya mampu mengajak masyarakat untuk mendukung Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) melalui kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Germas ini juga bertujuan bagaimana agar masyarakat yang sehat ini, tidak jadi sakit”, tutur Ishak Mekki.

Wagub menekankan, betapa pentingnya perhatian terhadap kesehatan ini terutama saat sehat. Persentasi kenaikan jumlah pasien di rumah sakit membuktikan rendahnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap diri sendiri.

“Nantinya Pemprov Sumsel melalui kegiatan ini dapat mengadakan pendeteksi dini kepada masyarakat seperti kontrol jantung, gula darah dan kolestrol. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kesehatan diri sendiri sehingga mencegah penyakit berat untuk timbul”, sarannya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 09.42.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top