Senandung Hikmah

INASGOC: SUMSEL SUDAH JAUH LEBIH SIAP

INASGOC: SUMSEL SUDAH JAUH LEBIH SIAP

Palembang –

Tim auditor bidang broadcast dan media, Komite Olimpiade Asia (OCA) Daniel Hubp selaku konsultan televisi OCA dan Jian Zhou selaku Media Manajer OCA mengakui terpukau dengan kesiapan Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

Daniel Hubp menilai, setelah melihat langsung kelengkapan fasilitas pendukung seperti gedung Confention Hall, Venue, Atlet Village, Media Village, dan lainnya, secara keseluruhan fasilitas yang dibutuhkan sudah ada dan siap digunakan.

“Sangat fantastik, persiapan sudah oke dan saya senang melihat persiapan sudah sejauh ini”, ungkap Daniel Hubp saat melakukan peninjauan Jakabaring Sport City Palembang. Selasa (06/09).

Daniel Hubp menambahkan, tujuan kedatangannya ini fokus meninjau Venue, Broadcast Center, Media Center dan Media Village khususnya meninjau ketersediaan ruangan yang akan digunakan sebagai Broadcast Center dan Media Center.

“Dari yang semua yang kita kunjungi, keseluruhannya sudah siap hanya saja perlu dilakukan penambahan fasilitas”, terang Daniel Hubp.

Direktur Broadcasting Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Linda Noverita mengatakan, total seluruh broadcas center membutuhkan 10.000 meter persegi ruangan. Namun, kebutuhan ini terbagi dua di Jakarta dan Palembang, untuk Jakarta memang dibutuhkan lebih besar karena pusat penyiaran dilakukan di sana.

Menurutnya, broadcast center di Jakabaring dibutuhkan ruangan seluas 2000 meterpersegi yang nantinya digunakan sebagai Sub IDC seperti studio televisi.

“Saya tau Palembang sudah sangat siap. Gedung SPC ini sudah kita lihat dan sangat memadai digunakan untuk broadcast center”, terangnya.

Linda Noverita menambahkan, pada penyelenggaraan event internasional ini akan dihadiri ribuan awak media dari berbagai negara peserta. Diperkirakan, minimal separuh negara peserta seperti Jepang, China dan negara besar lainnya akan hadir bersama para wartawan dan crew.
Foto; peninjauan. Selasa (06/09).

“Perkiraan ini baru dari media televisi saja, kita melihat seperti Asian Games di Incheon lalu, hampir 2000 orang wartawan dan crew hadir dari berbagai negara”, ujarnya.

Sementara, terkait penginapan para awak media, Linda Noverita mengungkapkan, panitia hanya menyiapkan pilihan seperti hotel dan media Vilage sesuai dengan kebutuhan yang perlukan.

“Kalau mereka maunya di hotel kita persilahkan, yang pasti untuk media tidak gratis”, tegasnya.

Lanjut Linda Noverita, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumsel khususnya Gubernur Alex Noerdin dan jajarannya yang sudah mempersiapakan semua ini dengan baik.

“Saya lihat Sumsel sudah sangat siap, kalau dibandingkan kita di Jakarta memang Sumsel sudah jauh lebih siap”, pungkasnya.

Online Paper Updated at: 09.33.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top