Senandung Hikmah

HOTEL PEMERINTAH WAJIB MENINGKATKAN PELAYANAN

HOTEL PEMERINTAH WAJIB MENINGKATKAN PELAYANAN

Palembang –

Agar bisa bersaing sekaligus ikut mendukung pemerintah, hotel-hotel milik pemerintah harus meningkatkan fasilitas dan pelayanannya. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mukti Sulaiman saat memimpin rapat revitalisasi hotel milik pemerintah daerah di Ruang Rapat Setda. Jum’at, (02/09).

Mukti menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan di bidang perhotelan diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan profesional. Kemudian agar hotel-hotel di Sumsel dapat berkembang pesat diperlukan sarana yang mendukung seperti lokasi yang strategis, dan mempunyai ciri khas tersendiri. “Seperti penyajian makanan khas. Harus menarik agar pengunjung juga tertarik”, saran Sekda.

Mukti Sulaiman menambahkan, dengan banyaknya usaha perhotelan ini akan mempermudah pengunjung-pengunjung yang datang.

“Apalagi di tahun 2018 nanti kita akan melaksanakan even akbar yaitu Asian Games. Pastinya akan banyak tamu datang ke Sumsel. Dengan banyaknya hotel-hotel akan menambah income tersendiri, sekaligus sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial bagi Provinsi Sumsel khususnya”, pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Hotel Swarna Dwipa, Augie Bunjamin menjelaskan, saat ini hotel yang mereka kelola telah memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada para pengunjung. Sebagai hotel milik Pemerintah Daerah, Hotel Swarna Dwipa harus menjadi  motivator untuk hotel lain baik di Kota/Kabupaten di Sumsel.

“Kunci keberhasilan dalam bidang perhotelan ialah harus ada peran dan dukungan dari pemerintah daerah itu sendiri agar terciptanya suatu hotel yang berkualitas dan lebih dikenal”, ujarnya.

Ditambahkanya, terkadang banyak sekali permasalahan yang timbul seperti sarana dan prasarana tidak memadai. Maka dari itu dibutuhkan semangat  tinggi, bekerja keras, dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Seperti Hotel Swarna Dwipa yang saya kelola ini, selalu menciptakan pembaharuan dan menambah fasilitas terbaik tiap tahunnya guna menciptakan pelayanan-pelayanan yang memuaskan. Biar pengunjung  merasa puas, nyaman dan menikmati sarana yang kami berikan”, ucapnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 09.05.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top