Senandung Hikmah

HARI KETIGA DI SUMATERA, PRESIDEN SUMBANG SAPI KURBAN DI MASJID AGUNG PALEMBANG

HARI KETIGA DI SUMATERA, PRESIDEN SUMBANG SAPI KURBAN DI MASJID AGUNG PALEMBANG

Palembang -

Di hari ketiga kunjungannya di Sumatera, Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan Light Rail Trail (LRT) Zona 1 di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang pada Kamis siang, 3 Maret 2016.

Presiden dan rombongan menuju Palembang, Sumatera Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Presiden dan rombongan bertolak menuju Bandara Kualanamu dari Kota Medan dengan menggunakan Kereta Api Bandara Railink.

Di Palembang selain meninjau LRT, Presiden juga akan meninjau pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya. Sebelum meninggalkan Palembang untuk kembali ke Jakarta, Presiden akan melakukan pengisian dan penyerahan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara online.

Presiden Joko Widodo juga akan meyumbang sapi seberat 1,2 ton untuk dikurbankan melalui panitia Masjid Agung Palembang saat Idul Adha 1437 Hijriyah.

Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Nasuhi di Palembang, Senin mengatakan, memang Presiden setiap tahun berkurban satu ekor sapi termasuk di Masjid Agung Palembang. Ini sudah menjadi rutin bagi umat Islam termasuk pejabat karena berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah, ujar dia.

Selain Presiden, Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas nama pribadi juga memotong hewan kurban di masjid yang menjadi kebanggan masyarakat Palembang tersebut. Menurut dia, Alex Noerdin selain berkuban di Masjid Agung Palembang juga akan menyumbang sapi di berbagai tempat di Sumsel termasuk pondok pesantren yang ada di daerah itu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 17.00 WIB. Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan Palembang menuju Jakarta, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Online Paper Updated at: 09.40.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top