Senandung Hikmah

BENI KONSENTRASI NAIKKAN HARGA SAWIT DAN KARET

BENI KONSENTRASI NAIKKAN HARGA SAWIT DAN KARET

Sekayu -

Calon Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi mempunyai program sendiri ketika kembali terpilih sebagai wakil Bupati Muba mendampingi Cabup Dodi Reza Alex Noerdin. Beni yang kini Plt Bupati Muba mengatakan, akan konsentrasi pada upaya peningkatan harga komoditas karet dan sawit sesuai program lanjutan yang telah digulirkannya.

Selain fokus pada dua komoditas hasil alam tersebut, Beni juga akan fokus pada insfrastruktur dan pelayanan dasar masyarakat.

Posisinya yang kini memegang kendali pemerintahan Muba dikatakannya akan lebih cepat membangun kabupaten Muba, karena tak lagi memulai dari awal. Terlebih kata Beni, dia sebagai Plt Bupati Muba kini tengah menyusun rencana anggaran tahun 2017 mendatang yang diharapnya direncanakan sebaik-baiknya agar pemerintahan Muba berjalan sebaik-baiknya.

"Fokus saya sekarang karet dan sawit. Aku konsen disitu sekarang," ujar Beni usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Graha Spesialis RSMH Palembang, Sabtu (24/9).

â€Å½Dia berharap adanya intervensi dari pemerintah untuk menaikan harga karet dapat memperbaiki pendapatan masyarakat Muba khususnya.

"Karena kupikir dak ado lain yang diomongke masyarakat ini  bagaimana mereka itu bisa memiliki daya beli, kalau daya beli mau naik dari hasil kerjanya yaitu harus ditingkatkan harga  karet dan sawitnya," kata dia.

Lebih lanjut ujar dia, pada APBD tahun ini anggaran juga difokuskan pada sektor pertanian karet dan sawit dengan mengupayakan mesin-mesin pertanian.

Pihaknya juga berupaya mengkoneksikan bahan bakuâ€Å½ ke kabupaten kota lain yang membutuhkan bahan baku karet.

"Makanya aku kemarin ke Bandung, Purwakarta, intinya bagaimana industri karet ini bisa diserap disitu. Dengan Ridwan Kamil aku sudah ngomong, mudah mudahan dengan dipotong rantai pasok ini tengkulak harga karet bisa naik, sekarang itu yang saya lakukan. Itu konsen aku," tukas Beni.

(Penulis: Rmol Sumsel )

Online Paper Updated at: 10.31.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top