Senandung Hikmah

4000 HEKTAR SAWAH DITARGETKAN TANAM SERENTAK

4000 HEKTAR SAWAH DITARGETKAN TANAM SERENTAK

Empat Lawang -

Sebanyak 4000 hektar sawah di Kabupaten Empat Lawang ditargetkan tanam serentak bulan September jumlah ini merupakan target dari Dirjen Kementerian Pertanian untuk mendukung program UPSUS Pajale (Padi,Jagung dan Kedelai) di Empat Lawang. Saat ini Kabupaten Empat Lawang baru tanam padi serentak sekitar 15.000 hektar sawah.

"Target bulan September per 31 September, agar 4000 ha sawah dikelolah dan percepatan tanam serentak" kata Dedi Ruswansyah, Penanggungjawab Upsus Kabupaten Empatlawang dari Kementerian Pertanian RI,Jum'at (9/09/2016).

Tidak itu saja untuk mendukung tercapainya target yang diberikan kementerian pertanian memberikan bantuan pembagian Alat Mesin Pertanian (Alsintan) diantaranya 110 unit Hand Traktor, 7 unit Power Thresher (perontok padi), 13 unit Perontok Multiguna, 26 unit Pompa Air 4 inc, 5 unit Combine Harvester kecil dan 7 unit Combine Harvester sedang. "Kami harapkan jangan ada peralatan alsintan yang menganggur, harus digunakan semua," katanya.

Plt Bupati Empatlawang H.Syahril Hanafia mengatakan bantuan alsintan di Empatlawang sangat tepat sekali dan masih perlu dilanjutkan karena masih ada kelompok tani yang masih belum menerima bantuan "Terimakasih atas bantuan ini harapan kami kelompok tani agar meningkatkan produksi tanam dan hasil panen," kata Syahril.

Penulis: Awijaya

Online Paper Updated at: 10.05.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top