Senandung Hikmah

WARGA SERBU OPERASI GULA MURAH YANG DIGELAR BULOG OKU

WARGA SERBU OPERASI GULA MURAH YANG DIGELAR BULOG OKU

Baturaja –

Sejumlah warga di seputaran jalan Dr Sutomo, pasar atas kecamatan Baturaja timur kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat berkumpul menyerbu mobil gula pasir murah yang digelar Oleh Perum Bulog Sub Divre III OKU. Bahkan cuaca terik pada siang itu tak dihiraukan oleh warga yang berebut membeli gula pasir untuk kebutuhan sehari-hari. ” Gula murah pak, Satu kilo Rp 13.000. ” Ujar salah satu pegawai Bulog. Kamis (25/8).

Bulog Sub Divre III OKU menggelar dagangan di dua titik. Yakni di gedung Bulog kelurahan Kemelak Bindung Langit kecamatan Baturaja timur, dan di kawasan dalam kota. Kerumunan warga ini menyitaa perhatian pengguna jalan yang sedang melintas, bahkan pengguna jalan turut menyerbu operasi gula murah ini, “ Lebih murah Rp 2000 dari harga pasar ini hari pertama kita menggelar operasi gula murah.” Ujar Kepala Bulog OKU, Junaidi Hanafia, dibincangi via seluler.

Pada operasi pasar gula putih murah, dikatakannya, bulog yang menaungi OKU raya menerima stok gula sebanyak 7 ton untuk dipasarkan dari provinsi. Sementara di provinsi telah menyediakan stok 2.000 ton gula yang siap diedarkan di Sumatera Selatan. Dikatakannya, operasi pasar murah berlangsung hingga Desember 2016 mendatang.” Tujuannya untuk menyetabilkan harga gula. Sekarang di pasar Rp 15.000/kg.” Ujarnya.

Pada tahap awal operasi, harga gula putih yang dipasarkan Rp 13.000/kg. Namun tak menutup kemungkinan pada September mendatang harga gula di operasi pasar kembali diturunkan menjadi Rp 12.500/kg dan selanjutnya, mulai Oktober hingga Desember dibandrol Rp 12.000/kg. Target operasi pasar gula, yakni masyarakat konsumsi gula. ” Untuk pedagang belum kita layani. Saat ini penjualan dibatasi antara 3-5 kg/orang.” Terangnya. (fei)

Online Paper Updated at: 09.36.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top