Senandung Hikmah

SAMSAT MUSI RAWAS PASANG AUDIO VISUAL

SAMSAT MUSI RAWAS PASANG AUDIO VISUAL

Musi Rawas -

Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas melakukan terobosan dengan memasang teknologi digital audio visual, di bagian pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan UPTD Samsat.

Audio visual ini dipasang untuk memberikan percepatan pelayanan penerbitan SIM dan pelayanan bagi wajib pajak kendaraan serta memberantas praktik percaloan.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno didampingi Kanit Regident Ipda Narendra Agustian mengatakan, untuk pelayanan peserta uji SIM dilakukan pemasangan televisi digital yang berisi informasi mengenai mekanisme pendaftaran, ujian, biaya dan proses penerbitan SIM.

"Selama ini sudah dibuat banner dan baliho. Namun, untuk memudahkan masyarakat lebih memahami, maka saat ini dipasang visual televisi yang dilengkapi dengan petugas polwan memberikan informasi langsung kepada peserta uji SIM," katanya.

Diharapkan, dengan pemasangan audio visual ini, tercipta transparansi dalam mekanisme penerbitan SIM. Sehingga, masyarakat yang sebelumnya tidak memahami, menjadi paham.

Sedangkan di UPTD Samsat, dilakukan penyederhanaan untuk pelayanan bagi para wajib pajak.

Dimana, yang selama ini terdapat beberapa loket. Kini dibuat menjadi dua loket, yaitu loket pendaftaran dan penyerahan.

Hal ini diharapkan mampu memberikan percepatan pelayanan untuk wajib pajak.

"Kita juga siapkan audio visual di UPTD Samsat. Sehingga, wajib pajak bisa mengetahui mekanisme pembayaran pajak kendaraan. Selain itu, ada pula petugas Satlantas yang siap memberikan informasi kepada wajib pajak," katanya.

Kepada masyarakat yang mengurus SIM dan membayar pajak kendaraan di UPTD Samsat, pihaknya mengimbau agar tidak menggunakan calo atau orang yang tidak bertanggung jawab dan melakukan penitipan kepada oknum lainnya.

Karena, mekanisme penerbitan SIM dan pembayaran pajak kendaraan sudah cepat dan transparan.

"Wajib pajak silahkan datang langsung, sehingga bisa paham mekanisme pembayaran pajak kendaraan," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi

Online Paper Updated at: 09.59.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top