Senandung Hikmah

PLT BUPATI DAN KAPOLDA SUMSEL RESMIKAN MASJID ISTITOAH

PLT BUPATI DAN KAPOLDA SUMSEL RESMIKAN MASJID ISTITOAH

Babat Toman -

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo SH MH, Kamis(25/8/2016) meresmikan Masjid Istitoah desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman.

Peresmian masjid yang berdiri cukup megah di lahan seluas lebih kurang 50 kali 50 meter persegi ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo SH MH dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian, oleh Plt Bupati Beni Hernedi dan disaksikan seluruh tamu undangan.

Beni Hernedi mengharapkan setelah diresmikan masjid ini, agar masjid dapat difungsikan sebagai pusat ibadah, tempat bermusyawarah serta berbagai kegiatan sosial lainya. Tentunya juga harus diisi dengan berbagai macam kegiatan keagamaan agar supaya dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat desa Kasmaran.

“Masjid Istitoah ini harus dimakmurkan dan dijadikan sebagai sarana sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat muslim, membangun Masjid memang mudah, namun untuk memakmurkan masjid itu yang sulit, mari kita bersama-sama untuk meramaikan masjid yang sudah dibangun ini,” harap Beni.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo SH MH, menurutnya tujuan dibangunnya Masjid adalah untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan ibadah serta sebagai sarana dalam meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan sebagai pemersatu umat dan perekat tali persaudaraan, sehingga dapat menjalin silaturahim bagi seluruh masyarakat.

Diakhir sambutanya, Djoko Prastowo kembali mengingatkan masyarakat terkait pelaksanan Pilkades Serentak Muba tahun 2016 dan Pilkada Muba 2017 yang tidak lama bakal digelar, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan acara tersebut dengan cara menjaga ketertiban dan kondusifitas keamanan.

"Mari kita dukung dan wujudkan Pilkades dan Pilkada Muba 2017 yang demokratis, aman tanpa gangguan keamanan, sehingga pada saatnya nanti didapatkan Kepala Desa dan Bupati yang benar benar berkualitas," ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersetut Dir Intelkam Polda Sumsel, PD Bhayangkari Sumsel Ny Rika Djoko Prastowo, Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha, S.IK., Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Shalahuddin H. Abbas, MH serta perwakilan FKPD dan SKPD dan masyarakat desa Kasmaran.

(Penulis: Charles , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 09.44.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top