Senandung Hikmah

PIALA ADIPURA BUANA MUBA DIARAK MENGELILINGI SEKAYU

PIALA ADIPURA BUANA MUBA DIARAK MENGELILINGI SEKAYU

Sekayu —

Piala Adipura Buana yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasn (Muba) atas kebersihan kota, rencananya akan diarak mengelilingi Kota Sekayu, Rabu (3/8).

Dalam arak-arakan tersebut akan dilakukan pengawalan oleh satu pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kasat Pol PP Muba, Jhoni Marthononan melalui Kabid Pibum, Sazili mengatakan rencanya arak-arakan piala Adipura Buana akan disiagakan satgas untuk mengamankn jalannya arak-arakan tersebut. Satgas yang bertugas melakukan pengawalan berjumlah satu pleton atau 45 anggota Satpol PP.

“45 orang Satpol PP akan disiagakan dalam mengawal Piala Adipura Buana, arak- arakan tersebut dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dari pendopoan bupati hingga stabel berkuda dengan jarak tempuh 19 KM dengan kecepatan konvoi 30 km/jam, dengan di iringi kendaran patroli, truk arak-arakan Piala, club motor kendaraan dan pasukan kuning,” kata Sazili.

Dikatakanya, tim yang bertugas sebanyak 45 orang tersebut tidak hanya melakukan pengawalan saja. Tetapi turut serta melakukan sterilisasi baik dari pedagang kaki lima maupun angkutan umum yang ngetem.

“Jadi, sewaktu kendaraan piala adipura melintasi tidak ada lagi hambatan seperti pedagang dan angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat. Kita berharap jalannya arak-arakan esok tidak ada masalah sama sekali,” ungkapnya.

Sementara, Kasi Operasional Satpol PP Muba Roplan, menambahkan tidak hanya 1 pleton satgas yang di siapkan, tetapi 1 regu provost juga akan di turunkan.Anggota provost tersebut akan kita tempatkan di 10 titik yang akan dilewati piala adipura.

“Sengaja tahun ini kita kerahkan anggota lebih banyak dalam melakukan pengawalan, karena kita ingin menjadi satgas percontohan untuk Muba dengan kekuatan, kerapian, serta keseragaman,” ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni

Online Paper Updated at: 10.45.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top