Senandung Hikmah

PEMUDA SUMSEL HARUS PERBANYAK WAWASAN

PEMUDA SUMSEL HARUS PERBANYAK WAWASAN

Palembang –

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ishak Mekki mengatakan, dengan adanya pendidikan jurnalistik ini diharapkan bisa memberikan minat baru bagi pelajar dan pemuda.

Hal ini dikatakannya saat membuka acara pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel classie. Sabtu, (13/08).

Ishak mengatakan, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini dapat memberikan pembelajaran baru bagi pelajar dan pemuda-pemuda, dan dapat juga menambah wawasan tersendiri guna menghadapi era baru ini. Pendidikan jurnalistik ini sangat baik untuk mengasah kemampuan pelajar dalam hal menulis yang baik dan benar guna membangun kreatifitas pelajar dan pemuda dalam dunia jurnalistik untuk menuju Sumsel Gemilang.

Sementara itu, Seketaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Firdaus Komar menjelaskan, kegiatan jurnalis ini diharapkan menjadi gairah tersendiri bagi generasi sekarang untuk mempelajari lebih detail.

“Dengan banyaknya informasi dan pemberitaan yang dapat diterima oleh kita dan masyarakat baik dari media cetak dan online terkadang kita harus memverifikasi terlebih dahulu apakah bisa diyakini dan dipercaya”, tegasnya.
Sedangkan Ketua DPD KNPI, MF Ridho mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini para pelajar, pemuda dan mahasiswa dapat menjadi bekal ke depan sehingga memiliki dasar pengetahuan minimal untuk diri masing-masing.

Lanjut Ridho, terkadang mereka bisa dan mengerti teori jurnalistik ini tetapi sulit untuk menuangkanya ke dalam tulisan, maka dari itu diharapkan para pelajar memiliki dasar tentang dunia jurnalistik ini. Tidak hanya mereka membaca dan melihat apa yang ditulis dan diberitakan tetapi bagaimana suka dukanya menjadi jurnalis itu sendiri.

“Semoga dengan kegiatan dan pendidikan dasar ini mereka dapat lebih mengenal dan belajar tentang pendidikan jurnalis ini guna menggiatkan para pelajar dan pemuda untuk lebih berwawasan luas dengan cara menuangkan inspirasi mereka ke dalam tulisan”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.29.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top