Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1437 H

PEMKAB MUBA RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1437 H

Sekayu -

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 H atau Hari Raya Qurban tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat pemantapan bersama dinas terkait, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Selasa (23/8/2016).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Rusli SP MM ini, membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, yaitu waktu dan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha, serta petugas Pelaksanaan Sholat Ied tersebut. Selain itu yang terpenting panitia Qurban atau panitia pembagian Qurban untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bumi Serasan Sekate, khususnya di Kecamatan Sekayu.

“Untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini sama seperti perayaan Idul Fitri 1437 H yakni dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Makmur yang bertempat di Kelurahan Kayuara. Selain digelar Sholat Ied Berjamaah, pemotongan hewan qurban juga kita laksanakan disana,” ujarnya.

Lanjut Sekda, untuk penetapan hari dan tanggal pelaksanaan Sholat Idul Adha akan jatuh pada hari Senin, 12 September 2016 mendatang. Namun pastinya mengikuti pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami mengimbau dan mengajak masing-masing SKPD Muba untuk melaksanakan qurban di Masjid Raya pada waktunya nanti. Dan kepada pihak terkait yang masuk dalam kepanitiaan pelaksanaan perayaan Idul Adha 1437 H mendatang untuk terus saling berkoordinasi serta bertanggung jawab pada tugas dan tupoksinya masing-masing supaya kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan sukses, sesuai harapan kita bersama,” tandas Rusli.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Kesra Setda Muba Drs H M Jaya MSi menambahkan, untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun ini akan berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana Plt Bupati Muba tidak ikut Shalat Ied di Ibu Kota Kabupaten Muba, Sekayu melainkan di kecamatan lain.

“Ada dua pilihan kecamatan yang akan menjadi tujuan Shalat Ied Plt Bupati Muba yakni Kecamatan Babat Toman atau Batang Hari Leko, namun untuk kepastiannya akan terus kita koordinasikan,” pungkasnya.

Rapat Pemantapan ini diikuti oleh para Asisten, Pimpinan SKPD atau dinas terkait yang tersusun dalam kepanitian, dari Polres Muba dan Polsek Sekayu, Camat Sekayu serta Perwakilan dari setiap Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Sekayu.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 09.24.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top