Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA MANTAPKAN PERSIAPAN PELAKSANAN HKSN 2016

PEMKAB MUBA MANTAPKAN PERSIAPAN PELAKSANAN HKSN 2016

Sekayu -

Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan Even tahunan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September mendatang yang akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

Guna mensukseskan pelaksanaan acara tersebut, Pemkab Muba, Senin (29/8/2016) melaksanakan rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016, rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Serasan Sekate itu dipimpin langsung oleh Asisten III H Ibnu Saad SSos MSi.

Kepala Dinas Sosial Muba Drs HM Sayuti MSi dalam laporanya menjelaskan progres persiapan pelaksanaan acara tersebut secara keseluruhan sudah berjalan lancar, mulai dari pembentukan Panitia kabupaten hingga penyampaian rencana rangkaian acara ke Dinsos Provinsi dan Kemensos RI.

Berbagai acara telah disiapkan guna mengisi peringatan puncak HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat, diantaranya pemberian bantuan 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah yang tidak layak huni sebanyak 75 rumah di empat kelurahan di kota sekayu, serta bantuan dari Yayasan Pondok Kasih Palembang yang akan melaksanakan nikah masal gratis.

Sementara itu Asisten III H Ibnu Saad SSos MSi, menghimbau kepada Dinas terkait untuk melakukan persiapan-persiapan mulai dari teknis acara maupun pembiayaan.

"HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat provinsi, ini acara besar, Dinsos dan dinas lain yang terkait harus aktif berkoordinasi baik ke Pemerintah Provinsi maupun ke Kemensos RI, sehingga apa yang kita rencanakan dapat berjalan sukses dan terlaksana sesuai harapan," ujar Ibnu.

(Penulis: Charles , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 05.03.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top