Senandung Hikmah

PELANTIKAN WAWAKO KOTA PALEMBANG

PELANTIKAN WAWAKO KOTA PALEMBANG

Palembang –

Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin secara resmi melantik Wakil Walikota Palembang terpilih yang akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2013-2018 di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov. Sumsel. Rabu, (31/08).

Melalui pelantikan ini Gubernur Alex Noerdin mengharapkan kepada Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang terpilih Fitrianti Agustinda agar membenahi Kota Palembang dan menyiapkannya sehingga layak menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games.

Menurut Alex, sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Selatan dan tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, Kota Palembang harus terus berbenah, mulai dari meningkatkan kebersihan, penataan dan kerapian Kota hingga benar-benar layak menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional ini.

“Tugas Walikota dan Wakil Walikota adalah membuat kota ini layak menjadi tuan rumah Asian Games karena ujung tombak persiapan Asian Games adalah Walikota Palembang dan jajarannya, jadi ini tidak main-main”, ungkap Alex.

Lanjut Alex, jika suatu Kota layak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games berarti menandakan Kota tersebut memiliki kemajuan yang luar biasa mulai dari infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

Untuk itu, dikatakan Alex, semua ini tugas yang berat sebagai Wakil Walikota terpilih selain tidak mudah menjadi Wakil Walikota karena banyak dinamika dihadapi, juga karena Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

“Jadi bertindaklah sebagai Wakil Walikota jangan mendahului Walikota. Boleh tajam tapi jangan melukai, boleh cepat tapi jangan mendahului. Bisa mencontoh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, salah satu Wakil Gubernur terbaik”, ujar Alex.

Lebih lanjut Gubernur Alex Noerdin mengungkapkan, saat ini yang perlu diantisipasi Pemerintah Kota Palembang adalah ketersediaan air bersih di seluruh wilayah Kota Palembang.

Menurutnya, ketersediaan air bersih bukan hanya menjadi salah satu syarat sebagai tuan rumah Asian Games, juga menjadi kebutuhan mendasar masyarakat yang harus terpenuhi.

“Harus diantisipasi ketersediaan air bersih, kita tau saat ini masih kekurangan sumber air baku,” terang Alex.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan dilantiknya Wakil Walikota terpilih pihaknya akan terus bekerja dengan saling melengkapi mewujudkan tujuan bersama yakni membawa Kota Palembang lebih maju kedepan.

Menurutnya, untuk mewujudkan pembangunan Kota Palembang yang lebih baik bersama Wakil Walikota akan terus bersinergi menjalankan tugas masing-masing dan mengkoordinasikan segala sesuatu.

“Kita akan bekerja saling melengkapi dan menjalankan tugas masing masing dengan terus bersinergi serta berkoordinasi terkait segala sesuatu yang menyangkut Kota Palembang”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 09.39.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top