Senandung Hikmah

PATUT BANGGA JADI MASYARAKAT MUBA

PATUT BANGGA JADI MASYARAKAT MUBA

Sekayu -

Masyarakat Musi Banyuasin patut berbangga bahwasanya di tahun 2016 ini Kabupaten Muba telah menoreh banyak prestasi baik tingkat Provinsi hingga Nasional. Demikian diutarakan Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Muba sekaligus penerimaan dan arak-arakan Piala Adipura Buana untuk kategori kota kecil ke-11 tahun 2016 serta penerimaan Piagam Adiwiyata, di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (4/8/2016).

Adapun prestasi-prestasi yang telah diraih Kabupaten Muba, yakni penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) dari Kementrian Koperasi dan UKM pada tanggal 21 Juli 2016 di Provinsi Jambi, dan Muba kembali menerima Piala Adipura Buana tahun 2016 untuk ke-11 kalinya yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada tanggal 22 Juli 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Kemudian Bumi Serasan Sekate mendapatkan tiga penghargaan sekaligus pada peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016 yakni penghargaan Sekolah Adiwiyata untuk SMA Negeri 1 Sakayu, juara harapan III Lomba kreasi Barang Bekas (3R) didapat oleh SMA Negeri 2 Unggul Sekayu dan juara harpan II lomba lukis yang diraih oleh SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Pada peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Muba yang secara Nasional dengan tema Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan, Plt Bupati Muba Beni Hernedi berharap melalui momentum tersebut dapat menjadi tanda siaga untuk masyarakat Muba supaya terus berupaya dan bekerja keras mengatasi berbagai masalah lingkungan dan kehutanan yang kompleks dan rumit.

"Mari kita lestarikan alam, jaga lingkungan, jaga hutan dan keanekaragaman hayati, karena semua itu merupakan anugerah tak ternilai dari tuhan Yang Maha Esa kepada manusia, kepada bangsa kita. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ridhonya kepada kita semua," ungkap Plt Bupati Muba.

Berkenaan dengan pelaksanaan penerimaan dan arak-arakan Piala Adipura Buana untuk kategori kota kecil ke-11, yang diarak mengelilingi Kota Sekayu dengan start dari Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate dan Finish di Stable Berkuda, Beni Hernedi mengatakan, bukanlah suatu hal yang mudah karena melewati berbagai tahapan penilaian dan proses evaluasi secara kompetitif di tingkat nasional yang berdasarkan pada penilaian indikator fisik dan non fisik. Untuk itu Beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menciptakan kelestarian dan kebersihan lingkungan di Kota Sekayu, terkhusus kepada petugas kebersihan yang dengan ikhlas bekerja keras memelihara dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat dan asri.

"Hal ini menandakan bahwa kemauan dan kerja keras adalah tidak sia-sia kalau mau, kita yakin bisa dan Muba tetap Yakin Permata Muba 2017 dapat terwujud," tutup Beni.

(Penulis: Rendy pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 11.02.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top