Senandung Hikmah

PANJAT PINANG MERIAHKAN HUT RI KE-71 DI MUBA

PANJAT PINANG MERIAHKAN HUT RI KE-71

Sekayu -

Tak biasanya Lapangan Voli didepan rumah dinas Bupati, ramai dipadati masyarakat, Jumat (12/18/2016) pukul 14.00 Wib. Ternyata di lapangan tersebut terdapat empat lomba tradisional mulai dari lomba panjat pinang, balap karung, balap kelereng, dan lomba makan kerupuk.

Ratusan masyarakat mulai anak-anak, remaja hingga dewasa dari siang hingga sore terlihat antusias menyaksikan lomba tradisional ini dan paling menarik dari empat lomba ini, adalah panjat pinang. Di lomba ini ada 10 pohon pinang yang di atasnya telah digantung berbagai hadiah menarik yang disponsori oleh Disbun, Inspektorat, Dishut, BPMPD, Bagian Kesra dan Bagian Humas Setda Muba.

Aksi para peserta panjat pinang membuat penonton tertawa dan tersenyum. Bahkan ada satu kelompok yang hampir berhasil mengapai hadiah, namun karena pohon pinang yang telah diolesi oli ini licin akhirnya terjatuh.

Melihat kegigihan kelompok peserta panjat pinang ini, Ketua TP-PKK Muba Susi Imelda Beni memberikan hadiah tambahan berupa berupa uang tunai Rp 500.000,00 untuk masing-masing 2 pinang.

Plt Sekretaris Daerah Muba Ir H Rusli SP MM dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

"Mari kita meriahkan hari jadi proklamasi kemerdekaan ini dengan rasa syukur karena diusia Indonesia yang ke-71 ini, kita bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan selalu ingat perjuangan pahlawan kita", tuturnya.

Diakhir sambutannya beliau menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari dan menjaga anak-anaknya terjerumus narkotika dan obat-obat terlarang.

(Penulis: Alfian , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 10.58.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top