Senandung Hikmah

MUSDA PAN OGAN ILIR DEADLOCK

MUSDA PAN OGAN ILIR DEADLOCK

Indralaya -

Lantaran Rusdi Tahar SE, salah seorang dari empat calon formatur tidak sependapat, Musda III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlangsung di gedung PSBR Inderalaya mengalami deadlock, Sabtu (6/8/2016).

Satu calon formatur DPD PAN Kabupaten OI, Azmi A Hadi sangat menyayangkan sikap Rusdi Tahar yang menendang kursi pada saat acara Musda III DPD PAN OI, lantaran tidak sependapat terhadap kesepakatan dari tiga calon formatur lainnya yakni Iskandar Syahbani, Herman Masrudin termasuk Azmi A Hadi yang memilih Azmi sebagai ketua DPD PAN OI periode 2016-2021.

"Saya sangat menyayangkan sikap kekanak-kanakkan ditunjukkan Rusdi Tahar yakni menerajang kursi. Karena, tidak sependapat dengan hasil musyawarah. Apalagi dia (Tahar) merupakan anggota DPRD Sumsel. Itu sama sekali tidak memberikan contoh yang baik," sesal Azmi.

Sikap tersebut, dijelaskan Azmi, sama sekali memancing provokasi di hadapan para kader. Terpantau, usai menendang kursi, Rusdi Tahar langsung meninggalkan ruang Musda. Ditambahkan Azmi, semestinya Rusdi Tahar bisa menahan diri dan mengontrol emosi sepelik apapun peristiwa yang terjadi.

Sementara, politikus senior Arhandi Thabroni yang juga anggota DPRD OI, usai Musda berlangsung "deadlock" menghimbau, seluruh kader dari jajaran pengurus sampai ke tingkat DPD PAN OI yang memadati ruang Musda untuk tetap tenang. "Saya yakin DPW akan menentukan sebijak-bijaknya. Ini adalah konsekuensi politik, kami minta kepada seluruh kader maupun pengurus DPD PAN OI untuk bersikap tenang. Sikok manusio pun jangan ado yang panas. Jadi dak usah risau, jangan ado keributan, ini organisasi, siapapun bisa jadi pemimpin. Saya paham dan saya yakin, bahwa DPW akan menentukan keputusan yang bijak," seru Arhandi.

Sementara itu, ketua Incumbent DPD PAN OI Rusdi Tahar SE menerima keputusan yang diserahkan kepada pihak DPW PAN Sumsel mengenai keputusan ketua DPD PAN OI periode 2016-2021 yang diambil alih oleh pihak DPW. "Pada dasarnya, saya tidak sepakat mengenai penunjukkan Azmi A Hadi sebagai ketua DPD PAN OI pada Musda tadi. Dan seluruhnya saya serahkan kepada pihak DPW PAN Sumsel yang akan memberikan keputusan," ujar Rusdi Tahar SE yang juga anggota DPRD Sumsel.

Penulis: Beri Supriyadi

Online Paper Updated at: 10.35.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top