Senandung Hikmah

MUKTI SULAIMAN; PRAMUKA, MARI RAPATKAN BARISAN UNTUK INDONESIA BERKEPRIBADIAN BAIK.

MUKTI SULAIMAN; PRAMUKA, MARI RAPATKAN BARISAN UNTUK INDONESIA BERKEPRIBADIAN BAIK

Palembang –

Segenap jajaran Pramuka harus menjadi kader bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian baik. Pesan ini disampaikan Sekretaris Daerah Sumsel sekaligus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda), H. Mukti Sulaiman pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-55 di Lapangan Bumi Perkemahan Cadika Cabang Kwartir Pramuka Palembang, Jalan Srijaya KM 5,5 Palembang. Selasa, (30/08).

Sekda Mukti Sulaiman menyampaikan, ulang tahun ini harus menjadi  evaluasi di tahun selanjutnya serta dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik.

Mukti juga mengharapkan seluruh jajaran Pramuka untuk merapatkan barisan, bekerjasama secara sinergi untuk mempercepat kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik serta memiliki jiwa bela Negara.

“Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus kita kedepan, pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas”, katanya.

Ditambahkan Ka KWarda, Pramuka dapat berperan aktif dalam semua kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing, salah satunya di 2018 nanti.

Sementara Ketua penyelenggara, Afatur Muktar menjelaskan, gerakan Pramuka ini bertujuan membentuk setiap anggotanya agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Kemudian memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan.

Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-55 ini, berbagai kegiatan kepramukaan telah dilaksanakan antara lain, anjangsana ke Panti Asuhan Fitra di kawasan Pakjo dan Panti Asuhan Lembayun di Jakabaring. Kemudian ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan kegiatan lainnya.

Afatur menjelaskan, Kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Gerakan Pramuka ini juga diharapkan menjadi nilai tambah bagi anggotanya. Hal itulah harus kita kaji dan kembangkan terus-menerus agar mampu menciptakan peluang kerja yang berbasis pada kecakapan khusus dalam setiap kridanya”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 05.11.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top