Senandung Hikmah

MAHASISWA SEBAGAI PENYAMBUNG LIDAH MASYARAKAT DAN PEMERINTAH

MAHASISWA SEBAGAI PENYAMBUNG LIDAH MASYARAKAT DAN PEMERINTAH

Sekayu -

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Ibnu Saad SSos MSi melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu tahun akademik 2015/2016, di Aula Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, Rabu (10/8/2016).

Dalam sambutannya Asisten III Setda Muba berharap, selain menambah wawasan dan pengalaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keberadaan mahasiswa-mahasiswi KKN di tengah masyarakat dapat bermanfaat dengan melakukan kegiatan sosialisasi program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Muba dan menciptakan partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan.

"Selain itu juga adik-adik mahasiswa-mahasiswi dapat menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat untuk disampaikan melaluia dinas instansi terkait yang nantinya akan ditindak lanjuti dan kita carikan solusi penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat tersebut," harapnya.

Lanjut Ibnu, Pemerintah Kabupaten Muba telah menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama sejak tahun 2002 dan sudah mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen lebih, dari dana APBD Muba. Berbagai program telah dijalankan untuk memajukan pendidikan, diantaranya program santri jadi dokter, yang bekerjasama dengan  Universitas Islam Negeri Syarif Hidyatullah.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas akademik Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu atas pengabdian dan partisipasi aktifnya dalam percepatan pembangunan Kabupaten Muba," tambah Ibnu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana KKN Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, Ermalinda SThi dalam laporannya peserta KKN berjumlah 133 orang, terdiri dari 69 dari Sekolah Tinggi Agama Islam Rahmaniyah (STAIR) dan 64 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah (STIHR) Sekayu.

"Mahasiswa-mahasiswi tersebut akan ditempatkan pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pelakat Tinggi, Sungai Keruh dan Kecamatan Tungkal Jaya. Dimulai dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2016 mendatang," ungkapnya.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 11.36.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top