Senandung Hikmah

KUNJUNGI TANJUNG MENANG, NAZARUDIN KIEMAS CEK BANTUAN SUMUR BOR

KUNJUNGI TANJUNG MENANG, NAZARUDIN KIEMAS CEK BANTUAN SUMUR BOR

Banyuasin –

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Nazarudin Kiemas meninjau bantuan sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) yang berada di Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Banyuasin.Adik kandung Almarhum Taufik Kiemas ini berharap agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini dapat dijaga dengan baik agar bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat.  Sumur ini  bisa mengaliri 2000 Warga dengan Kapasitas 2 liter per detik.

"Kita mendapatkan laporan dari DPRD, kalau ada daerah yang sampai saat ini masih belum mendapatkan pelayanan air bersih, makanya saya langsung meminta tim ahli, untuk melihat ajuan mana yang lebih sering masuk, ternyata Desa Tanjung Menang ini yang paling sering, dan memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut,”Jelasnya kepada masyarakat Tanjung Menang.

“Bantuan sumur ini bukan berasal dari BPMDes, ataupun dari Kabupaten, namun dari pengajuan kita ke Kementerian ESDM, lalu mereka melihat dan menyetujuinya, setelah kita lihat kondisinya seperti ini maka sumur bornya terealisasi di Banyuasin ini.”kata Nazarudin didampingi Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani SH, MH dan Sukardi SP, Arisa Lahari, Matnawir, dan Jufriyadi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Kaharuddin, Kepala Desa Tanjung menang Kecamatan Banyuasin III, mengaku senang usulan yang mereka ajukan direspon oleh Pemerintah. Pihaknya berjanji akan merawat bantuan yang telah mereka terima saat ini, dengan kemampuan yang mereka punya. “Ya kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang kami terima saat ini, kami merasa sangat berbangga hati sekali, dengan adanya bantuan sumur bor ini dan dengan kunjungan pak Nazarudin Kiemas Anggota DPR RI ke Desa kami, Insya Allah, pesan beliau akan kami jalankan, dan sumur bor ini akan kami rawat dengan baik,"katanya.
Dengan adanya sumur bor ini terang Kaharuddin, masyarakat Tanjung Menang diharapkan tidak kesulitan air bersih lagi. "Kalau kemarau kita kesulitan air bersih, dengan sumur bor ini diharapkan kesulitan air bersih yang selama ini terjadi tidak terjadi lagi,"harapnya. (Faz)

Online Paper Updated at: 10.16.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top