Senandung Hikmah

KOTA PAGAR ALAM DAPAT HIBAH PULUHAN RUSA DARI ISTANA BOGOR

KOTA PAGARALAM DAPAT HIBAH PULUHAN RUSA DARI ISTANA BOGOR

Pagar Alam -

Untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam berencana akan mendatangkan puluhan ekor rusa yang nantinya akan dilepas di kawasan Kompleks Villa MTQ. Puluhan rusa tersebut didatangkan dari Jakarta.

Informasi yang dihimpun, rusa yang akan dilepas di kawasan Villa MTQ tersebut akan diambil dari Istana Bogor.

Rusa tersebut diberikan secara gratis pihak pengelolah istana Bogor untuk Kota Pagaralam.

Rencananya akan ada tiga puluh Rusa yang akan dilepas dan menjadi daya tarik wisata yang menginap dikawasan villa.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya akan mendatangkan 30 rusa ke Kota Pagaralam dan akan dilepas di kawasan Villa Eks MTQ.

"Kita akan melepaskan rusa di kawasan Villa eks MTQ. Rusa yang akan kita lepaskan nantinya akan kita minta dari Istana Bogor, yang memang saat ini sedang membagi-bagi rusak ke daerah yang memiliki potensi untuk memelihara hewan tersebut," ujarnya.

Diberikannya rusa tersebut ke Kota Pagaralam oleh Istana Bogor, kata Walikota, karena saat ini populasi rusa di Istana Bogor lagi banyak.

Untuk itu rusa yang ada akan diberikan kepada kabupaten/kota yang memang memiliki lahan untuk bisa memelihara hewan yang dilindungi tersebut.

"Rusa di Istana Bogor itu sudah terlalu banyak, jadi dibagi-bagikan kepada daerah yang ingin memeliharanya dan memiliki lahan. Jadi kita juga minta agar Pagaralam mendapat bagian Rusa tersebut dan akan kita lepas dikawasan eks Villa MTQ," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan

Online Paper Updated at: 09.52.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top