Senandung Hikmah

KEMENAG PALI LAUNCHING PENDAFTARAN HAJI MELALUI SISKOHAT GEN 2

KEMENAG PALI LAUNCHING PENDAFTARAN HAJI MELALUI SISKOHAT GEN 2

PALI –

Launching Pendaftaran Haji melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Gen 2 untuk masyarakat Kabupten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diadakan di depan kantor Kementerian Agama PALI, Jalan Handayani Mulia. Rabu, (25/08).

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom., M.M., Wakil Ketua II DPRD PALI H. Darmadi Suhaimi, S.H., Drs. Sumarjona, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Sumsel mewakili, Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan pers.

Deni Priansah, S.Ag., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI menuturkan bahwa baru Kabupaten PALI yang melakukan Launching Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Gen 2 yang dilaksanakan secara langsung pada hari ini. “Alhamdulilah, syukur kami bisa berjuang walaupun baru berjalan dan belum sama seperti yang lain, kegiatan agama yang ada di PALI ini Insya Allah diberkahi Allah, Insya Allah bagi bapak/ibu yang akan mendaftar haji bisa di PALI, dan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Prabumulin dan Muara Enim, dengan launching ini kita bisa membuka pendaftaran haji”, ujarnya.

H. Hasan fauzi, direktoran penyelenggaraan haji dan umrah mengatakan, “penyelenggaraan haji adalah tugas nasional bagi Pemerintah, yaitu Kementerian Agama, dan kementerian agama bertanggung jawab melayani Kualitas penanganan jama’ah haji, mulai dari pendaaftaran, pelatihan, tempat penginapan, transportasi, transportasi sholawat.

Kuota haji Sumsel adalah Provinsi, kuato haji tidak bisa ditetapkan per Kabupaten/Kota karena sudah merupakan otoritas Gubernur, apakah menggunakan kuota Provinsi atau Kabupaten Kota. Harapan untuk Kabupaten PALI ini adalah ada kuota khusus atau penambahan kuota menjadi normal, karena seluruh dunia di potong 20%, sehingga tahun depan Insya Allah jika sudah selesai akan menjadi normal menjadi 200 juta lebih seluruh indonesia

Terpisah itu, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom., M.M. menyampaikan, “Alhamdulilah kita sudah punya kantor Kementerian Agama (kemenag) sendiri, jadi kita tidak sulit lagi untuk daftar haji dan umroh karena kita sudah bisa mendaftar haji di Kabupaten PALI. Kami mensupport dengan adanya kantor Kementerian Agama yang ada di PALI, kami berharap dengan adanya kantor kemenag ini bisa memperlancar kegiatan-kegiatan agama, termasuk soal haji dan umrah.(putra)

Online Paper Updated at: 10.03.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top