Senandung Hikmah

KEGIATAN FISIK PU BM MUBA BELUM BERJALAN OPTIMAL

KEGIATAN FISIK PU BM MUBA BELUM BERJALAN OPTIMAL

Sekayu –

Dari data Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan Daerah (SIPPD) Musi Banyuasin (Muba) tercatat komposisi realisasi capaian kegiatan fisik untuk Dinas PU Bina Marga (BM) terhitung bulan Juli masih 64 dikategorikan belum berjalan, dari 231 kegiatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muba Drs Yusuf Amilin melalui Kabid  Pengendalian Pembangunan, Eko Oktavia mengatakan, dari website SIPPD sendiri memang terlihat untuk PU Bina Marga komposisi kegiatan ada 231 paket, dan yang sudah tercapai 129 paket, tidak tercapai 38 sedangkan belum berjalan itu 64. Namun, data itu sendiri terhitung bulan Juli, sedangkan Agustus sendiri belum masuk.

“Komposisi sendiri bisa dilihat dan dibedain melalui warna merah artinya tidak tercapai, hijau tercapai dan kuning sendiri itu belum berjalan. Artinya mungkin masih dalam tahapan lelang, sedangkan tidak tercapai karena dibintangi,” ungkap Eko melalui phonselnya.

Memang, diakui, bukan hanya PU Bina Marga saja yang masih banyak belum berjalan, ada juga beberapa SKPD lainnya tapi tidak sebanyak BM. “Mungkin belum dientri ke SIPPD makanya masih banyak, karena untuk data bulan Agustus dientri berakhir 5 September. Masih ada 14 hari lagi,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala PU Bina Marga Muba, Ali Badri ST MT melalui Kabid Operasional dan Pengujian, Ahmad Abraham ST mengakui, kalau memang terlihat dari website SIPPD sendiri. Memang masih banyak yang belum berjalan, namun itu data bulan Juli untuk Agustus sendiri akan berkahir 5 September, jadi kita belum melakukan entri data. “Data SIPPD itu valid datanya,” ucapnya.

Akan tetapi, sambung Bram yang sering disapa, pihaknya sudah melakukan beberapa lelang kegiatan, hanya saja belum dientri. Sedangkan, yang tidak tercapai mungkin saja dibintangi. “Karena masalah anggaran banyak kegiatan yang dibintangi. Makanya yang tidak tercapai saya rasa dibintangi sehingga tidak tercapai, bukan gagal lelang,” tukasnya. (edy)

Online Paper Updated at: 09.18.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top