Senandung Hikmah

ISHAK MEKKI PANTAU KESIAPAN ANGGOTA PASKIBRAKA SUMSEL

ISHAK MEKKI PANTAU KESIAPAN ANGGOTA PASKIBRAKA SUMSEL

Palembang –

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan bertugas melakukan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang terus digembleng melakukan berbagai persiapan, guna mematangkan kemampuan dalam baris-berbaris.

Mereka harus menjalani latihan fisik dan mental, agar mereka siap melaksanakan tugas pada puncak acara 17 Agustus di halaman Griya Agung nanti.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki memantau kesiapan anggota Paskibra di lapangan dan memberikan dukungan.

Dikatakannya, anggota yang menjadi petugas upacara dengan membawa, menaikkan dan menurunkan bendera sangkakala Merah Putih tentunya telah melaksanakan latihan semaksimal mungkin. Para pelatih juga telah melakukan pengarahan sebaik mungkin.

Diharapkan Wagub, para anggota Paskibraka ini benar-benar paham, siap fisik dan mental, serta disiplin dalam melaksanakan tugas, dan apa yang dilaksanakan bisa sesuai rencana.

“Kepada anggota yang dipilih tentunya ini adalah yang terbaik dari yang baik. Tentunya saya merasa bangga dan juga orang tua kalian, tidak semua orang mempunyai kesempatan dan dipercaya untuk melaksanakan tugas sakral ini, serta dibimbing dan dilatih oleh mentor paskibraka terbaik di Provinsi Sumsel”, ujar Ishak saat menyampaikan sambutannya di pelataran halaman Griya Agung. Kamis, (04/08).

Ditambahkan Ishak, Ini merupakan bekal ilmu ke depan, karena semangat yang diberikan oleh para pelatih. Sikap disiplin, kerja keras dengan segala macam pengorbanan, tentunya menjadikan kita bersemangat, agar tugas yang diemban dapat sukses dan berhasil.

Ilmu yang didapat dari baris berbaris ini, kata Ishak, bisa menjadi bekal para anggota untuk bisa masuk melanjutkan ke sekolah-sekolah bergengsi, dan ini dapat menjadi nilai tambah, terlebih lagi kalau ada penerimaan di jajaran Pegawai Negeri Sipil, Akademi Polisi.

“Saya yakin, ini orang-orang cerdas, dalam waktu tidak lama lagi akan melaksanakan tugas menaikkan bendera. Manfaatkanlah waktu yang singkat ini. Saya paham, betapa sulitnya pada latihan, pastilah digembleng, namun yakinlah ini untuk kebaikan saudara-saudara sekalian”, harap Ishak.

Sementara itu, koordinator pelatihan dari Korem Gapo 044, Usman mengatakan, kegiatan baris berbaris di Griya Agung ini sebagai salah satu perkenalan kondisi nyata saat upacara nanti, sebelumnya mereka telah berlatih di Mess Pertiwi tempat mereka berkumpul, dan telah berlatih sejak tanggal 31 Juli dan akan selesai pada tanggal 15 Agustus, sebelum mereka melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus.

“Dilatih dan dilatih dan mengenal agar mereka yakin saat pelaksanaannya tidak takut salah, mereka diajarkan masalah peraturan baris berbaris, suasana kebersamaan itu hal yang pokok”, jelasnya.

Anggota Paskibraka ini telah diseleksi dari tahap penyeleksian se-Sumsel untuk menjadi tim pengibar bendera dihadapan Gubernur. Tim terdiri dari 25 wanita dan 25 pria. mereka melakukan serangkaian test kesehatan, psikologi dan jasmani. Dikhususkan untuk SMA dengan batas usia 15 sampai 17 tahun.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.29.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top