Senandung Hikmah

INASGOC KUNJUNGI SUMSEL VENUE BOWLING DAN CONVENTION HALL

INASGOC KUNJUNGI SUMSEL VENUE BOWLING DAN CONVENTION HALL

Palembang –

Membahas berbagai persiapan dan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games XVIII-2018, tim Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) melakukan rapat bersama tim panitia daerah Sumatera Selatan di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang. Sabtu (13/08).

Selain menggelar rapat koordinasi, tim ini juga melakukan peninjauan langsung Jakabaring Sport City melihat kesiapan lahan yang akan dibangun venue baru dan progres secara keseluruhan dari Jakabaring Sport city.

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin mengatakan, pada dasarnya mensukseskan Asian Games 2018 nanti dengan modal pengalaman dan Jakabaring Sport city, Sumsel memastikan siap cabor apa saja yang akan di alihkan ke Sumsel.

“Cabang olahraga bowling sudah dipastikan di Jakabaring Palembang dan kita siap, seperti yang disampaikan tim Inasgoc total keseluruhan ada 11 cabor yang dialokasikan di Sumsel”, ungkap Alex.

Lanjut Alex, Sumsel dengan berbagai kekurangan terus berupaya mensukseskan beban yang besar ini.

“Dengan segala kekurangan dan keterbatasan apalagi di zaman yang sulit seperti ini persiapan Asian Games terus berjalan di Sumsel, bahkan progresnya luar biasa”, ujarnya.

Alex Noerdin menambahkan, tim Inasgoc yang berjumlah 12 orang ini yakin memastikan sudah yakin dengan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah. Pasalnya, tim daerah Sumsel siang malam selalu bekerja dan memikirkan untuk persiapan Asian Games karena ini membawa nama bangsa Indonesia bagaimanapun juga harus bisa membanggakan.

“Satukan pendapat terhadap prioritas mana yang lebih dipentingkan karna ini membawa nama bangsa”, pinta Alex kepada segenap panitia Asian Games.

Dalam kesempatan ini Alex juga memamparkan tentang kesiapan Sumsel seperti Wisma atlet Jakabaring memiliki kapasitas 2626 unit hunian, serta Lima gedung rusunami yang disulap menjadi  apartemen atlet.

“Persediaan air bersih kita bangun water treatmen khusus untuk Jakabaring, belum lagi yang lainnya, ini semua bentuk keseriusan Sumsel sebagai tuan rumah”, terang Alex.

Wakil Presiden I Muddai Madang mengatakan kunjungan tim ini di palembang selain untuk meninjau langsung Jakabaring Sport city, juga melaporkan secara resmi panitia Inasgoc sudah terbentuk sejak 1 Juni lalu yang isinya secara keseluruhan orang profesional.

“Sebagian besar venus yang ada  di Jakabaring sudah siap, dalam waktu dekan kita minta OCA segera melakukan verifikasi seluruh Venue Jakabaring agar apa yang kurang bisa segera di lengkapi”, terangnya.

Sementara ketua tim panitia daerah Sumsel Ahmad Najib mengatakan, Panitia Inasgoc yang hadir 12 orang dipimpin langsung Wakin Presiden 1 Inasgoc dan sudah meninjau ke Jakabaring dan progres report dari lapangan sudah di tindak lanjuti.

Menurutnya, untuk panitia daerah juga hadir dalam rapat persiapan ini seperti deputi 1 deputi 2 dan deputi 3.

“Dari peninjauan lahan di Jakabaring sudah kita laporkan ke Inasgoc untuk, venue bowling dipertengahan Juli 2017 akan dibangun, begitu juga convention hall. Sementara venue dayung mendapat dukungan Kementerian PU Rp. 155 milyar meliputi pembangunan tribun, rumah dayung dan perlengkapan lain termasuk area parkir, di akhir 2017 akan selesai”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.42.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top