Senandung Hikmah

GUBERNUR SAMPAIKAN JAWABAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD SUMSEL

GUBERNUR SAMPAIKAN JAWABAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD SUMSEL

Palembang –

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menyampaikan tanggapan dan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sumsel tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun anggaran 2016 dalam rapat Paripurna XVIII DPRD Sumsel. Selasa, (30/08).

Pada rapat paripurna sebelumnya 9 Fraksi DPRD Sumsel sudah menyampaikan pemandangan umumnya melalui masing-masing juru bicara.

Pemandangan umum yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel, HM Yansuri ini ditujukan untuk memadukan keselarasan dan kesamaan pandangan terhadap Raperda perubahan APBD Sumsel 2016.

Jawaban Gubernur Sumsel Alex Noerdin terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel disampaikan secara rinci meliputi Fraksi PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Perjuangan, Demokrat, Golkar (Golongan Karya), Gerindra, PAN (Partai Amanat Nasional), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Hanura, NasDem (Partai Nasional Demokrat) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

“Dalam pembahasan APBD Perubahan ini sudah dilakukan banyak evaluasi termasuk semua sektor yang dipotong anggarannya”, ungkap Alex saat diwawancarai usai Paripurna.

Alex menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur yang belum tender dan bisa ditunda juga dilakukan pemotongan. Namun, kata Alex,  sektor yang dijaga agar tidak terhambat adalah pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games 2018

“Ini karena dasar hukumnya yang akan dipertanyakan, pertama ada instruksi Presiden dan ada juga instruksi Mendagri baik APBN maupun APBD”, terang Alex.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 05.05.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top