Senandung Hikmah

CIPTA LAGU PALEMBANG JADI AGENDA TAHUNAN

CIPTA LAGU PALEMBANG JADI AGENDA TAHUNAN

Palembang –

Even Lomba Lagu Palembang, Melayu dan Cipta Lagu Palembang oleh Dinas  Kebudayaan Pariwisata Palembang, resmi ditutup, kemarin (Jum’at, 26/8). Keluar sebagai juara pertama peserta dengan nomor urut 3 dengan judul lagu Palembang Bari dan terbaik kedua dengan nilai total 600 dari nomor urut 10 dengan judul lagu Songket.

Sekertaris Disbudpar Kota Palembang, M Raimon Lauri  mengatakan, kegiatan positif ini akan menjadi agenda tahunan sebagai wujud melestarikan budaya khususnya untuk pelaku seni dan budaya di kota Palembang. “Selamat kepada pemenang, semoga kesenian dan kebudayaan Palembang dalat terus dilestarikan dan membumi di tanah Sriwijaya ini,” kata Raimon usai penutupan.

Pada perlombaaan tersebut, terdapat beberapa peserta yang di diskualifikasi dikarenakan mereka pernah menjuarai di tingkat Provinsi dan Nasional. “Jadi memang, bagi yang sudah menjuarai tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional tidak boleh mengikuti daripada lomba ini Cipta Lagu Palembang dan Musik Melayu,” tukasnya.

Saharad, tokoh seni tari melayu Serampang Dua Belas menambahkan seni di Palembang sudah kelihatan lebih maju karena sudah di koordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang bekerja sama dengan Dewan kesenian Kota Palembang. “Alhamdulillah, saya sebagai seniman tari melayu Serampang Dua Belas sangat mendukung dan harapan saya untuk kedepannya tetap tumbuh. Misalnya seperti tari Tanggai itu di gabung dengan tari melayu biar terlihat tambah enak penggabungan seninya itu,” pungkasnya. (Wira)

Berikut Daftar Juara Lomba Cipta Lagu:
  • Juara Pertama judul lagu Palembang Bari.
  • Juara kedua judul lagu Songket.
  • Juara ketiga judul lagu Wong Kito Galo.
  • Juara keempat judul lagu Ampera Jaya.
  • Juara kelima judul lagu Dahlan dan Ruslan.
  • Juara keenam judul lagu Sungai Musi.

Online Paper Updated at: 05.24.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top