Senandung Hikmah

BENI LEPAS KONTINGEN JAMNAS X 2016

BENI LEPAS KONTINGEN JAMNAS X 2016

Tungkal Jaya -

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Muba melepas peserta Jambore nasional (Jamnas) X Cibubur jakarta 2016 Kontingen Muba di Gedung Pertemuan Kecamatan Tungkal jaya, Rabu (10/8/2016).

Dalam sambutannya Beni menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang berkesempatan mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muba dalam kegiatan Jamnas itu, "Saya yakin adik-adik yang berada dihadapan saya nantinya dapat membawa harum nama baik Kwarcab Muba dalam even nasional ini," ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap adik-adik Kontingen Muba harus berani tampil maksimal, dapat menunjukan jati diri Pramuka Musi Banyuasin yang berani dan tanggung jawab, menanamkan Patriotisme dan Nasionalisme, memupuk persaudaraan, kebersamaan, kekompakan, persatuan dan perdamaian diantara peserta Jamda.

“Tujuan dari kegiatan jambore nasional yang akan berlangsung 10 hari mulai tanggal 14-21 Agustus mendatang, adalah untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan dan persatuan serta kesatuan. Selain itu juga sebagai pramuka penggalang untuk berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Tri Satya serta Dasa Darma," jelasnya.

Tahun ini Kwarcab Muba mengirim 50 orang kontingen untuk mengikuti Jamnas 2016 Cibubur Jakarta yang terdiri dari 18 pemimpin kotingen, pembina pendamping, dan 32 orang Pramuka Pengalang pilihan dari 14 kecamatan di Muba.

Adapun pelaksaan Jambore Nasional (Jamnas) X akan dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

(Penulis: Charles , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 10.19.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top