Senandung Hikmah

BENI ; AYO KERJA NYATA

BENI ; AYO KERJA NYATA

Sekayu -

Sesuai dengan tema HUT ke-71 Republik Indonesia "Kerja Nyata", Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah pimpinan Plt Bupati Musi Banyuasin menunjukkan kinerjanya. Terobosan - terobosan terus dibuat dan satu persatu permasalahan diselesaikan yang diantaranya ; untuk menyelesaikan permasalahan listrik di Muba, Beni mengundang General Manager (GM) PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) Budi Pangestu. Dalam pertemuan tersebut Budi mengatakan akan mempercepat pembangunan 118 Tower Saluran Udara Tekanan Tinggi (SUTT) dari Gardu Induk Betung ke Gardu Induk Muara Teladan Sekayu, sehingga masalah listrik di Muba dapat diselesaikan.

Selanjutnya, untuk menyelesaikan permasalahan listrik di kecamatan Lalan, Beni telah berkordinasi ke Pemerintah Pusat untuk mengalokasikan Gas untuk digunakan sebagai pembangkit listrik yang ada di kecamatan Lalan. Sedangkan, terobosan-terobosan yang dilakukan Beni diantaranya akan membangun jaringan gas di Kota Sekayu, dimana pengerjaannya akan dilaksanakan di awal tahun 2017. Kemudian, untuk membantu membantu petani Sawit Beni telah membuka keran dana pusat, melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Petani Muba mendapatkan bantuan untuk peremajaan (replanting) kelapa sawit sebanyak 4.016 ha sejumlah 25 juta/ha. Dibidang pembangunan infrastruktur khusunya jalan, Beni Hernedi berkomitmen untuk menyelesaikannya dengan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum Bina Marga (UPTD PU BM). "Sehingga jalan yang rusak cepat diperbaiki," ujarnya setelah melantik Kepala UPTD PU BM belum lama ini. Dibidang reformasi birokrasi dan mewujudkan sistem promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara terbuka, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-71 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Muba, yang dilaksanakan di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (17/8/2016) berlangsung sukses dan lancar.

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Korsik , Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, BPBD, KORPRI, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka. Ratusan undangan juga terlihat antara lain Para Perwira TNI dan POLRI, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, SKPD, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Muba.

Plt Bupati Muba sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik Proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muba ,Abusari Burhan SH MSi membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Bertindak sebagai komandan upacara AKP Ardeva Lumy. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari 75 Pasukan  beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Muba. Adapun bertindak sebagai Komandan Paskibraka yaitu Iptu Ade Nurdin SH.

Pembawa bendera merah putih yaitu, Indi Pradisa siswi dari SMA Negeri 1 Sekayu  dan petugas pengibar bendera,  Ahmad Chandra dari SMA Negeri 2 Sekayu serta penggerek bendara, Asep Jelang Romadhon dari MA Negeri Model Sekayu.

(Penulis: Fitria Anjelina , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 09.54.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top