Senandung Hikmah

BAZNAS MUARA ENIM HIMPUN DANA RP 460 JUTA

BAZNAS MUARAENIM HIMPUN DANA RP 460 JUTA

Muaraenim -

Pada semester I tahun 2016, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim berhasil menghimpun dana sebesar Rp 460 juta, naik sebesar 130 persen dibandingkan pada semester I tahun 2015 sebesar Rp 201 juta.

"Alhamdulilah setiap tahun ZIS kita terus meningkat, ini menandakan masyarakat sudah semakin percaya untuk menyalurkan zakatnya di Baznas," ujarnya Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim Syachril SH, MSi, MHi, di Masjid Babussalam Islamic Center Muaraenim, Rabu (3/8/2016) sekitar pukul 10.00.

Menurut Syachril,  dana ZIS (Zakat, Infaq & Shadaqah), setiap tahun terus meningkat. Ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang semakin percaya terhadap Baznas untuk menyalurkannya kepada yang berhak.

Pada tahun ini, lanjut Syachril, dana ZIS yang telah disalurkan sekitar Rp 200 juta untuk 434 fakir miskin di kecamatan Muaraenim. Dimana data fakir miskin tersebut didapatkan dari RT dan pengurus masjid terdekat setelah diseleksi ketat.

Sedangkan untuk fisabilillah sebanyak 104 orang sebesar Rp 110 juta, sisanya disalurkan ke Infaq/ shadaqah untuk kegiatan Keislaman seperti rehab masjid dan mushola.

Kabag Kesra Drs H Rusdi Khairullah MSi, mengatakan semenjak pelantikan pengurus Baznas Muaraenim, dana yang terkumpul naik signifikan, dan ini tentu merupakan kerjasama semuanya yang terus transparan dan profesional dalam melakukan pengelolaannya.

Dan saat ini, sudah ada Perda Baznas, tinggal menunggu Perbup untuk melakukan pangaturannya sehingga dana yang terkumpul di Baznas semakin besar dan bisa memberikan manfaat semakin luas.

"Kita akan terus ketuk para Muzaki untuk ikut berpartisipasi mengentaskan kemiskinan di Indonesia," ujar Rusdi.

Penulis: Ardani Zuhri

Online Paper Updated at: 10.55.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top