Senandung Hikmah

ALEX NOERDIN; MARI ISI KEMERDEKAAN DENGAN TUGAS-TUGAS YANG BAIK

ALEX NOERDIN; MARI ISI KEMERDEKAAN DENGAN TUGAS-TUGAS YANG BAIK

Palembang –

Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia (RI) yang ke-71, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan detik-detik proklamasi di Griya Agung Palembang. Rabu, (17/08).

Selaku Inpektur Upacara Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dan Komandan Upacara Mayor Inf Honi Havana.

Alex Noerdin mengatakan, jika republik ini tidak merdeka maka rakyat Indonesia tidak akan merasakan kebebasan seperti sekarang ini.

“Ini berkat ridho Allah, perjuangan orangtua kita merebut kemerdekaan ini mengorbankan nyawa dan darah. Sekarang  tugas generasi selanjutnya, kita semua ini mengisi kemerdekaan ini dengan mengerjakan tugas masing-masing dan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Seandainya para pejuang masih hidup, lanjut Alex Noerdin, mereka pasti bangga dengan penerusnya.

“Sebagai anak pejuang tentunya saya mempunyai komitmen yang kuat dan tidak boleh memalukan orang tua kita yang telah berjuang. Ayah saya kebetulan Alhamdulillah mendapat predikat pejuang kemerdekaan RI, yang namanya diabadikan untuk nama jalan di kota Palembang dan kota-kota lainnya.

Setelah dilaksanakan pengibaran bendera merah putih. Dilanjutkan pada pukul 16.00 wib melaksanakan upacara penurunan bendera merah putih, Sebagai inspektur upacara, Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki.

Sebelum dilaksnakan penurunan dimeriahkan dulu oleh Marching Band Sumsel.

Ishak Mekki menilai, generasi penerus sekarang harus mempunyai jiwa pekerja keras, kreatif dan mengetahui bagaimana supaya menjadi bangsa pemenang.

“Tentunya untuk generasi pemuda teruslah berjuang dan berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia”, harapnya.

Ditambahnya, memang setiap zaman pola memperingati Hari Kemerdekaan terus berubah.

“Zaman dahulu peringatan hari kemerdekaan dengan mendengarkan pidato Bung Karno melalui radio,  berbeda dengan zaman sekarang kita bisa menyaksikan pidato kenegaraan langsung melalui media visual”, tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H. Mukti Sulaiman mengatakan, memaknai hari kemerdekaan itu berawal dari kita sendiri serta masyarakat dan juga di kalangan pengusaha harus memberikan kontribusi terhadap pembangunan-pembangunan.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 09.52.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top